Usai Umroh, Kondisi BJ Habibie Kian Bugar

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (belakang, tengah) bersama istri Idah Syahidah (kanan) foto bersama BJ Habibie, Kamis (10/5/2018). Kehadiran Rusli di kediaman Presiden RI ketiga itu untuk bersilaturahmi dan menengok pamannya yang baru saja melakasanakan ibadah umroh. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, Humas – Setelah sempat dirawat di Munchen, Jerman beberapa bulan lalu, kondisi Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie atau biasa disapa BJ Habibie kian bugar. Bahkan, mantan Menristek Era Soeharto itu baru saja kembali dari Arab Saudi usai melaksanakan ibadah umroh.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sedang bertugas di Jakarta menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke kediaman BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018). Kedatangan Rusli tidak sendiri, ia didampingi istri Idah Syahidah dan putrinya Siti Maharani Habibie.

Baca Juga :  Beri Bantuan Korban Banjir, Gubernur Ingatkan Kerusakan Lingkungan

“Alhamdulillah temanin pak BJ Habibie makan siang. Beliau sangat sehat,” tulis Rusli sambil mengunggah fotonya melalui pesan Whatsapp.

Pertemuan antara ponakan dan paman itu berlangsung sekitar satu jam. Rusli mengaku senang bertemu dengan salah satu orang yang paling berpengaruh dalam hidupnya. Rusli muda sempat diasuh BJ Habibie sebelum memutuskan kembali ke Gorontalo.

“BJ Habibie sangat berarti buat saya. Saat selesai kuliah di Bandung, saya pernah bekerja di IPTN (PT. Industri Pesawat Terbang Nusantara) bersama beliau,” imbuhnya.

Gubernur Goorntalo dua periode itu berharap BJ Habibie tetap sehat dan diberi umur panjang. Sebagai sesepuh bangsa, pemikiran dan kontribusi ilmuan kelas dunia itu masih dibutuhkan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Buka Rakor SAR Daerah

Pewarta/editor: Isam

773 total views, 1 views today

author

Author: