Untuk “Gorontalo Luar Biasa” Setiap SKPD Harus Punya Branding

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, memimpin langsung rapat awal kerja tahun 2017 dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo di dampingi oleh Sekdaprov Winarni Monoarfa, dan para asisten.

Zudan pada kesempatan itu mengungkapkan, tahun 2017 ini harus menjadi tahun revolusi bagi penyelenggara pemerintahan di Provinsi Gorontalo ke arah yang lebih baik. Dan untuk setiap SKPD harus bersama sama membangun komitmen kerjasama yang solid dengan branding yakni “Gorontalo Luar Biasa”

“Branding ini adalah spirit kita bersama. Empat program unggulan baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan harus Luar Biasa,” kata Zudan Arif pada rapat awal tahun yang berlangsung di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur , Rabu (11/1).

Lebih lanjut Zudan menambahkan untuk branding Gorontalo Luar Biasa ini Pemerintah Provinsi harus mempunyai komitmen yang besar. Untuk itu semua program yang dibuat oleh SKPD harus bisa menyentuh langsung ke masyarakat.

“Jadi branding ini menuntut serius setiap SKPD untuk bekerja keras dan bekerja cerdas. Semua sektor wajib kita jadikan luar biasa, setiap program harus membuat masyarakat bahagia. Tujuan kita adalah untuk membuat masyarakat bahagia untuk membuat masyarakat sejahtera,” tegas Zudan.

Dengan demikian menurut Plt, jika ingin menjadikan Gorontalo Luar Biasa maka setiap SKPD juga harus mempunyai branding, karena instusi pemerintahan tanpa branding tidak akan pernah tahu apa produknya, apa yang dijualnya, dan apa yang akan dihasilkannya.

“Untuk itu setiap pemaparan dari setiap SKPD ini perlu terlebih dahulu mendefinisikan tentang produknya apa, targetnya apa dan selanjutnya proses penjualannya diperjelas dan disesuaikan dengan empat pilar program unggulan kita, dengan demikian kita akan tahu jelas sejauh mana produk dari setiap SKPD sehingga bisa membentuk sebuah branding pembangunan,” tandas Zudan.

189 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply