UKW Diharapkan Menghasilkan Wartawan Yang Lebih Profesional

Gorontalo – Sebagai salah satu penyedia layanan informasi institusi media, wartawan adalah tulang punggung utama yang memiliki peran yang besar untuk khlayak luas. Saat ini wartawan memiliki kebebasan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Hal inilah yang mendasari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mulai melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) termaksud untuk wartawan di Provinsi Gorontalo.

“16 tahun Provinsi Gorontalo, tentunya peran media massa dan jurnalis telah ikut andil dalam pembangunan. Maka kebutuhan akan jurnalis yang handal dan lebih profesional sangatlah penting,” ungkap Sekdaprov Winarni Monoarfa, saat membuka Uji Kompetensi Wartawan Provinsi Gorontalo, Jumat (16/12) bertempat di Aula Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Lebih lanjut Winarni menambahkan sangatlah bangga dengan provesi seorang wartawan, karena dirinya juga adalah salah satu anak dari seorang wartawan.

“Begitu saya masuk kedalam ruangan ini, langsung terasa aura yang sangalah tidak asing lagi dari sejak saya kecil, saya sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari jurnalis,” tutur Sekda.

Sementara itu Plt PWI Gorontalo Mahmud Marhaban mengatakan, pelaksanaan UKW ini memiliki tujuam khusus yakni untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme seorang jurnalis atau wartawan, serta menjaga kemerdekaan pers.

227 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply