TVRI Gorontalo Gelar Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba presenter pada Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku yang digelar TVRI Gorontalo di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Minggu (18/11). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Memperingati Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Gorontalo menggelar kegiatan gebyar musik. Kegiatan yang bertajuk ‘Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku’ digelar di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (18/11/2018).

Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku dibuka dengan penampilan Dian Newslina Wulandari, vokalia dari SMA Negeri 3 Gorontalo, yang membawakan lagu Kebyar-Kebyar ciptaan Gombloh. Ada juga penampilan dari Paduan Suara Polda Gorontalo dengan lagu Gugur Bunga dan Pantang Mundur.

Baca Juga :  Satpol PP Razia Kos-Kosan Dijalur By Pass Kantor Gubernur

Selain itu ada juga penampilan dari Etwana Dancer dengan tarian Dana-Dana Kreasi, Paduan Suara Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone dan anggota Korem 133/Nani Wartabone, Serka Marjun Dj, dengan lagu Mengejar Matahari, serta beberapa artis Gorontalo lainnya.

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengapresiasi Gebyar Musik yang dilaksanakan oleh TVRI Gorontalo untuk memperingati Hari Pahlawan tahun ini,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat membuka Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku.

Penampilan Serka Marjun Dj anggota Korem 133/Nani Wartabone pada Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku. (Foto : Haris – Humas)

Idris mengatakan, gebyar musik TVRI Gorontalo merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan harta dan jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Satpol PP Gorontalo Berencana Gelar Program Kecamatan Binaan

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Perjuangan para pahlawan menjadi contoh dan teladan bagi kita dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara untuk mencapai cita-cita perjuangan para pahlawan,” tutur Wagub.

Paduan Suara Polda Gorontalo menampilkan lagu Gugur Bunga dan Pantang Mundur pada Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku. (Foto : Haris – Humas)

Gebyar Musik Untukmu Pahlawanku diakhiri dengan penampilan seluruh artis yang menyanyikan lagu Bendera. Pada kegiatan itu Wagub Idris Rahim menerima penghargaan sebagai Mitra TVRI Gorontalo yang diserahkan oleh Kepala LPP TVRI Gorontalo, Maskur Daud. Wagub Idris Rahim juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba presenter yang dilaksanakan oleh TVRI Gorontalo bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo.

Baca Juga :  Rusli Habibie Hibahkan Tanahnya Untuk Pengembangan Ayam KUR

Pewarta : Haris

208 total views, 1 views today

author

Author: