Tutup Diklat Pim, Winarni Harap ASN Tetap Profesional Dalam Menjalankan Tugas

Gorontalo – Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk senantiasa mengembangkan kapasitas dan kemampuan diri, baik melalui jenjang pendidikan formal maupun pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklat Pim), agar menjadi ASN yang berkualitas, terampil dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof. DR. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS., saat menutup Diklat Pim III Angkatan VII Provinsi Gorontalo tahun 2016 di ruangan Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Sabtu (12/11).

“Kita tidak hanya dituntut memiliki integritas yang tinggi, tetapi kita juga harus profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Winarni.

Winarni mengungkapkan, Diklat Kepemimpinan merupakan bagian strategis dalam mendukung tercapainya program pembangunan. Dalam konteks inilah, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berusaha untuk mengembangkan SDM aparatur dengan memberikan kesempatan sebesar-besarnya melanjutkan pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi maupun mengikutsertakan pada berbagai kegiatan diklat.

“Kita terus mendorong ASN yang berpendidikan S1 untuk lanjut ke S2, demikian pula S2 ke S3. Dan alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang bergelar Doktor sudah semakin banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof.Winarni Monoarfa berharap, hasil pembelajaran yang diterima oleh seluruh peserta Diklat Pim III yang dituangkan dalam bentuk Proyek Perubahan (Proper), harus diimplementasikan dalam organisasi kerja. Melalui Proyek Perubahan yang konkret dan realistis, serta memiliki kemanfaatan yang besar bagi organisasi kerja, diharapkan dapat mempercepat perbaikan pelayanan publik.

“Substansi Diklat Pim dengan proyek perubahan yaitu menjadikan pesrta Diklat sebagai pemimpin perubahan yang inovatif. Karenanya jangan berhenti pada tataran konsep, tetapi harus terus dilanjutkan dalam tataran implementasi,” pungkasnya.

254 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply