Tunjangan Kinerja Camat Dan Lurah Terbayarkan

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi camat dan lurah untuk Triwulan II tahun anggaran 2016, Selasa.

“Diakhir ramadhan ini tentunya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, dan patut disyukuri hari ini Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan TKD untuk para camat dan lurah,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Lebih lanjut ia menatakan TKD adalah penghargaan, sebagai perangsang aparat khususnya camat dan lurah agar bekerja lebih maksimal.

Dengan TKD tersebut camat dan lurah sebagai ujung tombak pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan 4 program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Empat unggulan tersebut di bidang pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan.

“Saya tahu persis camat dan lurah telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas. Mereka membantu mewujudkan pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakatnya,” ujarnya.

Wagub menambahkan, tanpa TKD seharusnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan semua program pembangunan.

“Namun kami memandang perlu ada insentif tambahan agar semua perangkat hingga ke tingkat kelurahan lebih semangat bekerja,” tambahnya.

Jumlah TKD yang diserahkan mencapai Rp724 juta rupiah, dengan mekanisme pembayaran melalui transfer dari Pemerintah Provinsi Gorontalo ke rekening Pemerintah Kabupaten/Kota.

Terkait hal itu Idris berharap TKD tersebut segera dicairkan.

“Besok harus diupayakan sudah sampai ke tangan camat dan lurah, agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ramadhan dan Idul Fitri,” tukasnya.

224 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply