Tunaikan Zakat, Gapai Ridha Allah dan Peduli Sesama

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan paket limbako kepada seorang warga kurang mampu di desa Botupingge, Kab. Bone Bolango

 

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memperbanyak melaksanakan amal ibadah diakhir Ramadhan, diantaranya dengan menunaikan zakat, infaq dan sedekah.

“Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Perbanyak beribadah dan melakukan amal saleh, menunaikan zakat, infaq dan sedekah,” kata Wagub Idris Rahim pada penyerahan bantuan lima bahan pokok (limbako) kepada warga kurang mampu di desa Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (21/6).

Idris menuturkan, zakat, infaq dan sedekah, merupakan salah satu ibadah yang berdimensi Ilahiah, sekaligus berdimensi sosial.

“Ketika kita menunaikan zakat, infaq dan sedekah, berarti kita tunduk, taat, dan patuh pada perintah Allah. Disaat yang bersamaan, juga menunjukkan kepedulian kita kepada sesama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Idris juga mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan kesederhanaan. Dirinya mengingatkan untuk tidak terjebak dengan hal-hal bersifat duniawi dan konsumtif, seperti halnya pakaian, kue, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Jangan berlebaran dengan hawa nafsu. Dengan puasa, kita telah dilatih untuk mengendalikan hawa nafsu. Semoga shalat, puasa, zakat, dan semua amal ibadah kita diterima Allah SWT,” tandas Idris Rahim.

Total paket limbako yang diserahkan pada kesempatan itu sebanyak 200 paket. Setiap paket, masing-masing berisi beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan mie instan. Penyerahan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, bekerjasama dengan Baznas Provinsi Gorontalo dan Komisariat Al Khairat Provinsi Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Gusti

149 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply