Tujuh Tahun Memimpin Gorontalo, Rusli-Idris Gelar Doa Lo Lipu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat memberikan sambutannya pada kegiatan Bakti Sosial dan NKRI Peduli yang dirangkaikan dengan pelaksanaan DOA LO LIPU dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Gubernur Rusli bersama Wagub Idris Rahim peridoe ke dua. Pelaksanaan doa lo lipu ini diisi juga dengan ceramah agama dan buka bersama, Minggu, (12/5/2019). (Foto : Salman) 

Kota Gorontalo, Humas – Tanggal 12 Mei 2019 menjadi momentum 2 tahun kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur H.Idris Rahim atau tujuh tahun kepemimpinan keduanya di periode kedua yang dikenal dengan sebutan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI). Momentum tersebut digunakan, Gubernur Rusli dan Wagub Idris Rahim serta jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar doa lo lipu (Doa Untuk Gorontalo), Minggu, (12/5/2019).

Baca Juga :  Zudan : Konservasi Harus Terus Dilakukan Untuk Cegah Bencana Susulan

Doa yang dirangkaikan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustd. DR. Hasan Basri tersebut dihadiri kurang lebih 2000 orang masyarakat kurang mampu serta 500 anak yatim dari panti asuhan se Kota Gorontalo.

“Hari ini kita sama sama telah melaksanakan ibadah puasa hari ke tujuh. Bertepatan hari ini pula 12 mei dua tahun yang lalu, saya bersama pak Idris Rahim resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode kedua. Untuknya momentum kali ini kita laksanakan doa bersama untuk kemakmuran Gorontalo,” kata Rusli dalam sambutannya

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu menjelaskan, telah banyak yang ia telah kerjakan dalam tujuh tahun kepemimpinannya. Pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur serta peningkatan ekonomi kerakyatan sudah banyak dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga :  Resmikan Samsat Bone Bolango, Wagub Berpesan Masyarakat Sadar Bayar Pajak

Di periode kedua ini, program tersebut ditambah dengan empat program unggulan lainnya yakni pariwisata lebih mendunia, lingkungan lebih lestari, agama dan budaya lebih semarak serta pemerintahan lebih melayani.

“Kami sadari betul, walau banyak yang telah kami lakukan akan tetapi tak bisa dipungkiri masih banyak pembangunan yang belum kami selesaikan. Semoga semua janji janji kami selama kampanye bisa selesai pada 2022 nanti,” tambahnya

Gubernur pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik pihak pemerintah dalam jajarannya maupun masyarakat gorontalo yang selama ini telah membantu dirinya bersama Wagub Idris Rahim bekerja. Menurutnya, seorang pimpinan tak akan mungkin bisa berhasil dalam melakukan pembangunan tanpa bantuan berbagai pihak

Baca Juga :  Pimpin Apel Kerja, Wagub Instruksikan Selesaikan Tunggakan Kerja

Selain dihadiri masyarakat kurang mampu dan anak anak panti asuhan, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, unsur Forkopimda serta jajaran pimpinan OPD baik eselon 2-3 dilingkup Pemprov Gorontalo.

Pewarta : Echin

249 total views, 1 views today

author

Author: