Tujuh Pejuang Pembentukan Provinsi Gorontalo Terima Presnas Awards 2018

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyerahkan Presnas Awards kepada keluarga pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo di gedung Grand Palace Convention Center (GPCC), Selasa (23/1)

GORONTALO – Tujuh tokoh pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo menerima Anugerah Presnas Awards dari The Presnas Center di gedung Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo, Selasa (23/1). The Presnas Center adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo.

Ketujuh tokoh tersebut yaitu, almarhum Muhammad Abdullah yang pada masa perjuangan pembentukan Provinsi Gorontalo menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo. Penerima awards selanjutnya adalah Raden Syarif Abdillah, wartawan sekaligus Kepala Biro Manado Post di Gorontalo yang saat ini sebagai Direktur Radar Gorontalo. EE. Mangindaan, Gubernur Sulawesi Utara periode 1995-2000 yang turut mendukung perjuangan pembentukan Provinsi Gorontalo, juga turut menerima Anugerah Presnas Awards.

Baca Juga :  Jalan Tenilo-Iluta Mulai di Aspal 2018

Penerima Presnas Awards lainnya yaitu Ko Edi, pemilik gedung Elita Gorontalo, selanjut Haris Talamati, wartawan RRI Gorontalo, Prof. Hasan Abas Nusi yang waktu itu sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dan terakhir Dini Adam yang biasa disapa Ta Yali, pemilik rumah makan Mujair yang menjadi tempat berkumpulnya para pejuang pembentukan Provinsi Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya sangat mengapresiasi Anugerah Presnas Awards. Ini adalah bentuk penghargaan kita kepada para pejuan pembentukan Provinsi Gorontalo,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan sambutan pada kegiatan itu.

Idris menambahkan, membentuk Provinsi Gorontalo tidaklah mudah. Modal kebersamaan dengan satu visi dan tekad, menjadi kunci keberhasilan para tokoh masyarakat Gorontalo yang 18 tahun silam berhasil memperjuangkan pembentukan Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  3,2 Miliyar Bantuan Untuk Suku Bajo, Boalemo

“Alhamdulillah, berkat kebersamaan kita sehingga terwujud Provinsi Gorontalo. Semangat itu pula yang harus terus kita pupuk untuk membangun daerah ini. Bersama kita wujudkan Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera,” terang Wagub.

Penganugerahan Presnas Awards dirangkaikan dengan pelantikan presidium The Presnas Center dan forum diskusi nasional dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari. Pada kesempatan itu diumumkan pemenang lomba desain monumen pembentukan Provinsi Gorontalo yang diraih oleh Iqbal Ziaul Haq, mahasiswa jurusan teknik arsitektur di UPN Veteran Surabaya, Jawa Timur, dan berhasil memperoleh hadiah sebesar Rp20 juta.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

267 total views, 1 views today

author

Author: