Tuan Rumah HKSN, Gubernur Gorontalo Temui Sekjen Kemensos

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu dengan Sekjen Kemensos RI Hartono Laras di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (15/1). Salah satu poin pertemuan membahas pelaksanaan HKSN 2018 yang rencananya akan di pusatkan di Provinsi Gorontalo.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 nanti, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar konsultasi dengan Kementrian Sosial, Senin (15/2). Gubernur Rusli diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemensos RI Hartono Laras di ruang kerjanya, Jakarta.

“jadi saya tadi berkonsultasi dengan pak Sekjen terkait dengan pelaksanaan HKSN 2018 di Gorontalo. Ini sebagai langkah awal bagi kami untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mensukseskan acara tersebut,” terang Rusli usai pertemuan.

Pada pertemuan tersebut dibahas menyangkut pembagian tugas demi suksesnya acara dimaksud. Apa yang menjadi  tugas pemerintah provinsi selaku tuan rumah, apa yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan tugas pemerintah kabupaten/kota.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik untuk menjamu tamu-tamu dari berbagai daerah. Oleh karena itu penting untuk berkonsultasi terkait kegiatan tersebut. Jika sudah ada tanggal pelaksanaannya, maka kami akan bersiap di daerah,” imbuh Rusli.

Provinsi Gorontalo sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah HKSN 2018 saat penutupan acara serupa di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2017 lalu. Kala itu, Rusli menerima Pataka HKSN dari Mensos RI Khofifah Indar Parawasa sebagai penanda menjadi tuan rumah gelaran setahun sekali itu.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Anam

113 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply