TP PKK Bukber Dengan Anak Panti dan Lansia

Gorontalo – Berbagi kasih yang tulus kepada manusia terutama sesama kaum Muslim adalah salah satu cara yang dapat kita laksanakan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya di bulan yang penuh dengan mubarokah ini.

Moment penting ini tidak pula disia-siakan oleh TP.PKK Provinsi Gorontalo yang di pimpin langsung oleh Ketuanya Idah Syahidah Rusli Habibie untuk berbagi kasih dibulan ramadhan dan berbuka puasa dengan anak panti asuhan beserta para lansia, Selasa (14/6) di Mesjid Agung Boalemo Kecamatan Tilamuta.

Idah mengatakan momentum bulan puasa adalah waktu dimana kita bisa lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah,SWT dengan lebih banyak beribadah baik itu ibadah wajib maupun sunnah rasul. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan untuk memperoleh pahala yang lebih banyak lagi dari Allah,SWT dengan berbagi kepada sesama dengan sesama.

Kata Idah, menjadi tua bukan pilihan setiap manusia, karena siapa pun di dunia ini yang bisa berumur panjang pasti akan melalui masa tuanya. Olehnya Idah menghimbau kepada seluruh para lansia agar senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, menghindari makanan yang pedas, tidak melakukan aktivitas berat yang menguras tenaganya serta berolahraga dengan teratur.

“ Meskipun sudah lansia bukan berarti kita harus bermanja-manja namun kita tetap harus tetap sehat dan mandiri tanpa harus selalu dibantu orang lain, kurangilah makanan yang tidak sehat, berolahragalah yang teratur, khusus bagi bapak-bapak yang masih merokok hendaknya berhentilah merokok karena rokok ini sangat mengganggu kesehatan dan bagi para lansia yang masih dirawat oleh anak-anaknya saya berharap rawatlah orang tua kalian dengan baik sebab dengan merawat mereka dengan baik itu merupakan salah satu cara untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pahala,”tutur Idah.

Selanjutnya bagi anak panti asuhan Idah berharap agar mereka selalu giat belajar, patuh kepada pengasuh atau pun guru-guru di sekolah sehingga bisa menggapai cita-cita dan menjadi anak yang pintar yang bisa berguna bagi bangs dan negara terutama berguna bagi agama. Idah juga mengajak kepada seluruh anak-anak panti asuhan untuk selalu meningkatkan ibadahnya dan tidak meninggalkan sholat lima waktu. Dan untuk para pengasuh di panti asuhan Idah berpesan agar bisa mengasuh dan merawat anak-anak panti asuhan dengan penuh kasih sayang. (Burhan-Humas)

234 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply