TMMD, Komitmen TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyematkan pita peserta TMMD ke-99 kepada salah seorang personil TNI

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 1304 Gorontalo. Upacara berlangsung di lapangan desa Pangi Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (4/7).

Dalam arahannya Idris mengatakan, pelaksanaan TMMD sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah terpencil dan sulit terjangkau.

Sebagai bagian dari rakyat yang ikut bertanggung jawab dalam menentukan keberhasilan pembangunan nasional, Idris menilai, TMMD ini merupakan bentuk perhatian TNI untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan pembangunan infrastruktur, akan memudahkan akses masyarakat di pedesaan untuk mengangkut dan memasarkan hasil pertanian dan hasil bumi lainnya.

“TMMD merupakan komitmen TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TNI adalah bagian dari rakyat, bersama rakyat, TNI akan menjadi kuat,” ujar Idris.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim selaku inspektur upacara pembukaan TMMD ke-99, melakukan pemeriksaan pasukan

Sementara itu Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki selaku Dansatgas TMMD ke-99 menjelaskan, pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung dari tanggal 4 Juli hingga 2 Agustus 2017, mengerahkan 150 personil TNI. Sedangkan untuk pengerahan alat dan perlengkapan, yaitu berupa sepeda motor sebanyak 40 unit, kenderaan roda empat 13 unit, eskavator 1 unit, dump truck 4 unit, serta toolkit set yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD ke-99, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI. Sabar Simanjuntak, Bupati dan Walikota se Provinsi Gorontalo, serta unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris/Gusti

136 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply