Tinjau Ujian PIM IV, Sekda Jadi Mentor

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat meninjau ujian proyek perubahan peserta Diklat PIM IV di Badan Diklat provinsi Gorontalo.

Gorontalo –  Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa mengunjungi para peserta Diklat PIM IV angkatan II yang telah menyelesaikan seluruh proses diklat sejak tanggal 22 Februari 2017 lalu. Kunjungan ini juga untuk memantau ujian akhir dari proyek perubahan yang dibuat oleh setiap peserta selama Diklat.

Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa saat meninjau pelaksanaan ujian Kompetensi PIM IV tersebut mengatakan, tujuan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan tingkat IV ini adalah untuk membentuk sosok pejabat struktural eselon IV yang ideal, maka mulai dari pembekalan hingga ujian akhir seperti ini bagi peserta ini sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

“Sesuai dengan UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka melalui Diklat PIM IV ini seluruh peserta dituntut untuk mampu menerapkan kompetensi yang telah dimilikinya, agar dapat melakukan sekaligus memimpin suatu perubahan yang lebih baik dalam unit kerjanya,” kata Sekda saat memantau pelaksanaan ujian seminar hasil implementasi proyek perubahan tersebut di Badan Diklat Prov Gorontalo, Rabu (12/7).

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat menjadi mentor salah satu peserta ujian Diklat PIM IV

Selain meninjau pelaksanaan ujian hasil ini, Sekdaprov juga sempat menjadi mentor bagi beberapa peserta yang melaksanakan ujian tersebut. Peserta Diklat PIM tingkat IV angkatan II Tahun 2017 ini, berjumlah 40 orang utusan dari masing-masing Dinas, Badan, Sekretariat, Biro, dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pewarta/foto : Nova

Editor.             : Asriani

133 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply