Tinjau Proyek Pemprov, Gubernur Roadshow ke Boalemo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan bantuan kepada warga Kec. Dulupi dalam rangkaian roadshow gubernur ke Kab. Boalemo

GORONTALO – Setelah dua hari kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, roadshow gubernur dilanjutkan ke Kabupaten Boalemo, Jumat (28/7).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf pada kesempatan itu mengatakan, setelah dari Kabupaten Pohuwato maka Boalemo wajib menjadi pilihan berikutnya.

Gubernur dan tim ingin melihat langsung pekerjaan program-program pemerintah tahun 2017 dan juga melihat apa yang menjadi kebutuhan rakyat di 2018 nanti.

“Alhamdulillah saya dan pimpinan SKPD sudah 3 hari melakukan roadshow, sebelumnya kami ke Pohuwato sekarang di Boalemo, untuk melihat langsung program yang sedang di selesaikan. Mulai dari mengresmikan SMK 1 Botumoito, meninjau lokasi rawan banjir di Desa Potanga Botumoito, peninjauan SPAM air bersih di Dulupi, dan terakhir kami disini silahturahim dengan masyarakat di kec. Dulupi,” kata Gubernur.

Gubernur melanjutkan, tentu saja kedatangannya kesini selain meninjau program yang telah dicanangkan ia juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di kec. Dulupi. Tapi tentu saja, masyarakat yang akan diberikan bantuan ini adalah betul betul masyarakat yang terdata sebagai masyarakat miskin tanpa rekayasa.

“Kami telah menyeleksi di provinsi punya data 109.193 KK Miskin yang menjadi sasaran. Jadi kami tidak akan menggesar dari jumah tersebut, sudah kita data yang benar-benar miskin. Contohnya tidak punya rumah, tidak punya listrik, tidak punya sapi. Sehingga jika betul kami langsung memberikan bantuan. Tidak ada lagi  rekayasa data miskin,” tegasnya.

Gubernur juga menegaskan, jika selama ini ia menerima laporan bahwa penerima bantuan miskin hanya itu itu saja, maka mulai sekarang itu tidak bisa terjadi lagi. Harus bergiliran dan terukur.

“Saya banyak mendengar masyarakat mengeluh bahwa banyak yang belum menerima bantuan karena penerima bantuan hanya itu itu saja. Mulai sekarang itu tidak bisa terjadi lagi, contohnya jika sekarang masyarakat Dulupi yang telah menerima maka selanjutnya tidak bisa menerima lagi harus diganti.  Termasuk para nelayan tahun depan banyak perahu yang akan kami berikan,” tandasnya.

Total bantuan yang diserahkan gubernur untuk masyarakat di Kec. Dulupi senilai 1.296.434.410, yang terdiri dari bantuan sapi bali betina 50 ekor, ternak sapi bali betina 25 ekor, ternak kambing 77 ekor, pupuk bersubsidi untuk 3 kelompok, Baznas untuk 500 kaum dhuafa, bantuan lansia untuk 90 orang dan bantuan logistik penanggulangan bencana.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

164 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply