Tinjau Dapur Umum di Bilato, Gubernur Rusli Semangati Petugas

0
2684
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (baju putih), bersama anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah, saat berada diantara para petugas dapur umum di Desa Juria, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/8/2020). (Foto : Salman)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, memberikan semangat kepada petugas yang memberikan pelayanan di dapur umum di Desa Juria, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/8/2020).

” Tetap semangat semuanya. Bantu korban bencana, berikan pelayanan yang terbaik,” kata gubernur menyemangati para petugas.

Desa Juria dan Desa Totopo Kecamatan Bilato, merupakan dua dari lima desa di tiga kecamatan di Kabupaten Gorontalo yang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur dua hari berturut-turut sejak Senin (3/8) lalu.

Dalam peninjauan tersebut, Rusli Habibie bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dan anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah, melihat aktifitas dapur umum yang sedang mempersiapkan makan siang untuk korban banjir.

Di lokasi yang sama Kabid III Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Isnandar, menjelaskan petugas yang melayani di dapur umum berasal dari BPBD Provinsi, Dinas Sosial Provinsi, Tagana, dan Kampung Siaga Bencana.

” Kami melayani 891 jiwa untuk dapur umum dengan petugas sekitar 50 orang,” jelas Isnandar.

Dalam sehari, para petugas memasak 3 kali yaitu makan pagi, siang dan makan malam dengan menu yang berganti.

Jumlah warga terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Paguyaman yang terjadi pada Senin (3/8/2020), sebanyak 259 kepala keluarga dengan total 891 jiwa.

Selain dapur umum, warga korban banjir mendapatkan bantuan yang diserahkan antara lain berupa beras, lauk pauk, makanan anak, tikar, dan selimut.

Artikel Terkait  Kemendagri: Pembiayaan KPBU bukan Hutang tapi Belanja Jasa

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini