Tingkatkan Tertib Administrasi Kependudukan, Aparat Desa Bonebol Diberi Sosialisasi

Aparat desa Kabupaten Bonebol mengikuti dengan seksama sosialisasi peningkatan pelayanan pencatatan sipil. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dinas PMD Dukcapil Provinsi Gorontalo dan dibuka Pj. Sekdaprov Gorontalo, Anis Naki di Hotel Grand Q , Kota Gorontalo, Selasa (21/8/2018). (foto : Nova-Humas)

Kota Gorontalo, Humas -Dalam rangka tertib administrasi dokumen kependudukan sampai tingkat desa, Dinas PMD Dukcapil Provinsi Gorontalo melaksanakan sosialisasi peningkatan pelayanan pencatatan sipil bagi aparat desa Kabupaten Bone Bolango, bertempat di Hotel Grand Q, Selasa (21/8/2018)

Sosialisasi yang di buka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki ini di hadiri oleh 80 orang dari unsur aparat desa Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya Anis Naki mengatakan, dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, aparat desa memiliki peran cukup vital dalam untuk menjamin akurasi data kependudukan.

Baca Juga :  Rusli Hadiri Carnival Seni Budaya Etnis Jawa-Bali

“Aparat desa sebagai ujung tombak dan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayan paling tidak memiliki kompetensi tentang tata cara, prosedur, dan persyaratan dalam penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkenalkan inovasi-inovasi yang ada yang berkaitan dengan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil,” ujar Anis.

Selain itu, Anis juga mengatakan sosialisasi ini merupakan momentum yang cukup penting untuk memperoleh informasi yang jelas mengenai aturan-aturan serta kebijakan strategis yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan sampai pada tingkat desa.

“Saya berharap agar sosialisasi ini bisa diikuti dengan baik, tanyakan apa yang kurang dipahami,” tandas Anis

Baca Juga :  Sasaran Bantuan Sering Meleset, Pemprov Akan Bentuk Tim Independen 

Pewarta : Nova
Editor : Asriani

171 total views, 1 views today

author

Author: