Tingkatkan Profesionalitas Pengelolaan Zakat, BAZNAS Gelar Bimtek RKAT

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Dr. H. Anis Naki, menyematkan tanda peserta Bimtek RKAT

Kepercayaan publik yang semakin meningkat haruslah dijawab dengan pengelolaan yang akuntabel, transparan dan tepat sasaran. Demikian disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki pada Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Dan Anggaran Tahunan (RKAT) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Se-Provinsi Gorontalo, Rabu (29/3) di Ruang Rapat Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo.

Kata Anis, Bimtek tersebut akan semakin memperluas wawasan pengelolaan zakat sehingga pada waktunya nanti akan semakin meningkatkan profesionalisme pengurus Baznas Provinsi Gorontalo bersama elemen terkait lainnya.
Dijelaskan, pemerintah Provinsi Gorontalo senantiasa mendukung upaya-upaya untuk memaksimalkan potensi zakat di daerah ini. Lahirnya Pergub Nomor 7 Tahun 2014 tentang pengumpulan zakat dilingkungan Provinsi Gorontalo adalah bukti nyata akan kepedulian Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pengelolaan zakat di daerah ini.

”Di Provinsi Gorontalo sendiri untuk para pegawainya selalu disisihkan 2,5 % dari setiap gajinya dan terkumpul setiap tahunnya kurang lebih 4,6 milyar dan pemerintah Provinsi Gorontalo telah menggiatkan gerakan sedekah setiap harinya di tiap SKPD-SKPD, Saya berharap agar peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan ini secara maksimal dan bisa menularkan ilmu yang didapatkan dari pelaksanaan bimtek kepada stakeholder lainnya ,” kata Anis.

Tidak lupa pula atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo Anis memberikan apresiasi yang sangat mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Bimtek tersebut lebih khususnya kepada pengurus BAZNAS pusat yag juga selaku narasumber pada pelaksanaan Bimtek tersebut. (Burhan – Tim Redaksi Humas)

175 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply