Tingkatkan Produksi Pertanian, Gubernur Temui Mentan

Gorontalo – Guna meningkatkan produksi pertanian, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menemui Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman di Jakarta, untuk membahasa sejumlah program dibidang pertanian dan bantuan bagi kelompok tani.

” Jadi perjalanan dinas saya ke beberapa kementrian terutama kementrian Pertanian, yang didampingi SKPD terkait, dalam rangka membahas sejumlah bantun untuk kemajaun produksi pertanian di Gorontalo,” Kata Rusli Habibie, saat tiba di Bandara Gorontalo.

Rusli menambahkan, bahwa terkait dengan program Presiden Jokowi dan pemerintah pusat khususnya pertanian, untuk melakukan stop impor, itu sangat bagus dan pemerintah daerah mendukungnya, secara otomatis pemerintah juga akan menyediakan infrastruktur penunjangnya.

Tak hanya soal itu, Gubernur Rusli Habibie juga membahas sejumlah bantuan pupuk dan benih jagung, dimanan Gorontalo tahun ini mendapat bantuan benih untuk 95 Ribu hekatar.

“Jumlah ini bertambah dari tahun kemarin yang hanya 70 ribu hektar, dan Mentan memberi penegasan untuk produksinya bisa lebih ditingkatkan” Kata Rusli.

Ia menambahkan, selain soal benih, tahun ini Gorontalo juga akan mendapatkan 1.000 ekor sapi Brahman cross, berasal dari Australia, yang nantikan akan dibagikan di beberapa kelompok tani yang telah didata oleh dinas terkait.

Selain itu, Gorontalo mendapat Apresiasi dari Mentan terkait model “Brigade Alsintan” dimana pengolaan serta perawatan Alsintan tersebut akan diserahkan ke Pemerintah, sebab dari segi perawatanya membutuhkan tenaga teknis.

“Jadi ketika Alsintan ini dibutuhkan masyarakat, baru akan diturunkan, setelah itu akan ditarik lagi untuk perawatanya,” Ungkap Rusli.

240 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply