Tingkatkan Kualitas SDM, 500 ASN Dinas Pertanian Ikut Bimtek

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba ( ketiga kiri) memberikan sambutan di depan peserta bimbingan teknis  (bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pertanian, di Aula UPTD Balai Pelatihan Teknis Pertanian, Jumat (9/11/2018). 500 ASN lingkup Dinas Pertanian mengikuti bimtek ini. (foto : Nova – Humas )

BONE BOLANGO, Humas – Sebanyak 500 Aparatur Sipil  Negara (ASN) Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo mengikuti bimbingan teknis  (bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pertanian, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di Aula UPTD Balai Pelatihan Teknis Pertanian, Jumat (9/11/2018).

Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan  akuntabilitas kinerja aparatur dalam menyukseskan pembangunan pertanian di Provinsi Gorontalo.

Darda Daraba saat memberikan sambutan mengatakan, dinas pertanian sebagai salah satu OPD yang merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan, dituntut untuk meningkatkan kemampuan aparaturnya agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Pisah Sambut Danbrigif 22/Ota Manasa

“Mulai dari pelaksana, administrator, pimpinan dan pejabat fungsional harus memahami tugas dan fungsinya masing-masing agar kinerjanya selalu on the track dan bekerja secara maksimal,” ujar Darda.

Menurut Darda, dalam kurun waktu 14 tahun, sektor pertanian masih menjadi leading sektor pembangunan bagi Provinsi Gorontalo, sehingga potensi sumber daya lahan harus di dukung pula dengan SDM yang berkualitas yang dapat mendorong tercapai keberhasilan program pembangunan program pertanian di Gorontalo

“Walaupun program-program disusun sebagus mungkin namun tidak didukung oleh SDM yang berkualitas, maka kita tidak akan mencapai tujuan,”  urai Darda.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi Mario mengatakan, tujuan bimtek ini untuk merefresh kembali pikiran kita setelah kejenuhan bekerja setiap tahun.

Baca Juga :  Gandeng Stake Holder, KPA Gorontalo Terus Seriusi Penanggulangan HIV/AIDS

“saya kira teman-teman perlu direfresh kembali terkait dengan komitmen bagaimana menjaga akuntabilitas pemerintahan baik itu kinerja program maupun kinerja administrasi keuangan. Selain itu juga untuk merefresh kebersamaan soliditas antara pegawai yang ada di dinas pertanian,” kata Mulyadi.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama diisi dengan materi dari Kepolisian dan Kejaksaan untuk mencegah tindak pidana korupsi di lingkup ASN danhHari kedua diisi dengan outbond untuk membangun keakraban.

Pewarta : Nova

Editor : Asriani

148 total views, 2 views today

author

Author: