Tingkatkan Kinerja, Sekda Gorontalo Motivasi ASN Pemprov

Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa didampingi sejumlah pimpinan OPD menggelar pembinaan bagi ASN di lingkup Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo, Rabu (17/1).

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kinerja untuk membantu mensukseskan program kepala daerah. Hal ini disampaikan Sekda saat memberikan pengarahan di lingkungan Dinas Perikanan dan Kelautan, Rabu (17/01).

“ingat tahun ini adalah awal pelaksanaan dari RPJMD kurun waktu lima tahun. Di tangan kita pembangunan sangat diharapkan, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan,” terang Sekda.

Lebih lanjut Winarni menjelaskan, ASN provinsi harus bersyukur karena kesejahteraannya terus ditingkatkan setiap tahun. Terlebih hal itu dilakukan di tengah upaya penghematan anggaran oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim dengan perbandingan 60 Persen belanja publik dan 40 Persen belanja aparatur.

Baca Juga :  Program BPNT-D Disempurnakan, KPM Terima Utuh 100 Ribu

“Oleh karenanya kita harus pandai pandai bersyukur. Bisa di bayangkan daerah lain pejabat eselon II hanya menerima TKD lebih kurang 1,5 juta perbulannya,” imbuh satu dari 10 Pejabat Pimpinan Tinggi terbaik nasional 2017 versi Kemenpan RB itu.

Terkait dengan realisasi pekerjaan fisik dan keuangan, Winarni berharap dapat segera dikerjakan awal tahun ini. Hal itu untuk menghindari realisasi yang rendah di akhir tahun. Ia bahkan menargetkan bulan Juli 2018 realisasi fisik dan keuangan sudah mencapai angka 50 Persen.

“Seluruh pejabat eselon III dan IV yang menjadi ujung tombak di setiap OPD berani menentukan target. Jangan seperti di tahun 2017, sudah sampai bulan maret baru 8 persen anggaran yang direalisasikan,” sambungnya.

Baca Juga :  Bandara Djalaludin Gorontalo 95 Persen Rampung

Pada kesempatan tersebut, Sekda didampingi sejumlah pimpinan OPD di antaranya Kadis Keuangan dan Aset Huzairin Roham, Inspektur Ahmad Rosadi dan Kadis Perikanan dan Kelautan Sutrisno.

 

Pewarta : Nova

Editor : Isam

Foto : Nova

170 total views, 1 views today

author

Author: