TINGKATKAN EKONOMI, RUSLI BUKA AKSES JALAN POHUWATO-GORUT

Gorontalo – Demi meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, membuka akses jalan penghubung Kabupaten Pohuwato – Gorut.

“Alhamdulillah, di awal tahun 2016, pemerintah akan mengerjakan akses jalan sepanjang 75,5 KM, yang menghubungkan dua Kabupaten,” Kata Rusli Habibie saat pencanangan dimulainya pekerjaan preservasi rekonstruksi Jalan Bulontio – Tolingguladan Desa Bogo-bogo – Tolinggula.

Rusli menjelaskan bahwa, dengan dibukanya akses jalan dari Marisa menuju Gorut, diharapkan dapat membawa harapan serta peluang besar bagi masyarakat sekitar untuk peningjatan kesejahteraan.

Terbukanya akses jalan ini, lanjut Rusli tidak hanya dapat mempercepat arus barang dan jasa, namun dapat menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat, demi peningkatan ekonomi.

” Jika akses jalan ini sudah terbuka, maka Bus dari Sulawesi Tengah atau Sulawesi Selatan yang akan menuju Sulawesi Utara, pasti akan melewati jalan ini,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, sehingganya bagi masyarakat yang ingin membuka usaha seperti warung makan atau ingin menjual hasil pertanianya dapat terbantu, sehingga tingginya biaya transportasi bukan lagi menjadi suatu alasan sulitnya memasarkan hasil pertanian.

“ini menjadi satu kepuasan tersendiri bagi saya sejak lama, yang memimpikan akses jalan bagi masyarakat petani dan nelayan”, ungkap Rusli Habibie yang disambut tepukan tangan gembira oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran mengatakan bahwa, pembukaan akses jalan Pohuwato – Gorut, adalah satu terobosan yang luar biasa, dengan terbuka akses jalan ini akan ada banyak manfaat khususnya masyarakat Gorut.

“apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dalam kepemerintahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie adalah demi kemaslahatan masyarakat,” Tegas Roni Imaran.

401 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply