Tim Safari Ramadan Pemprov Gorontalo Kunjungi Masjid Al-Hidayah Botupingge

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Weni Liputo (kanan), disaksikan oleh Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menyerahkan bantuan operasional masjid kepada takmirul Masjid Al-Hidayah Botupingge, Kab. Bone Bolango, Senin (21/5). (Foto : Haris-Humas)

KABUPATEN BONE BOLANGO, Humas – Memasuki malam ke-6 bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Tim Safari Ramadan Pemprov Gorontalo menyambangi masjid Al-Hidayah Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango, Senin.(21/5/2018). Tim Safari Ramadan dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, dan turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Weni Liputo, serta sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah.

Usai pelaksanaan shalat Isya, kegiatan safari Ramadan di masjid itu diisi dengan tausyiah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syafrudin Mahmud dari Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo. Dalam ceramahnya Ustadz Syafrudin mengatakan bahwa tujuan safari Ramadan adalah membangun silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat. Melalui safari Ramadan dengan melaksanakan shalat berjamaah, pemerintah ingin mendekatkan diri dan menyapa warganya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Gelar “Open House” Idul Adha

“Dari masjid ke masjid Pemprov Gorontalo menyapa masyarakat lewat safari Ramadan. Ada tarwih bersama, jumat bersama, shalat lima waktu bersama, dan buka puasa bersama,” kata Ustadz Syarifudin.

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk selalu menjaga dan memupuk tali silaturrahim utamanya di bulan Ramadan. Lebih lanjut Ustadz Syafrudin mengajak seluruh jamaah untuk untuk meningkatkan dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT di bulan Ramadan ini.

“Bulan Ramadan kita harus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, karena Allah telah menegaskan bahwa tugas utama manusia dan jin hanyalah beribadah kepada-Nya. Dari yang kaya sampai yang miskin, pejabat hingga rakyat jelata, semua wajib beribadah kepada Allah SWT,” tegasnya.

Baca Juga :  Realisasi Serapan Anggaran Pemprov Gorontalo Lampaui Target

Pada kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Weni Liputo, didaulat oleh Wagub Idris Rahim untuk menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid berupa dana operasional sebesar Rp5.000.000,00.

Pewarta/Editor : Haris

303 total views, 1 views today

author

Author: