Tiba di Gorontalo, Atlet Asian Games Disambut Meriah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan atlet cabang sepak takraw asian games usai tiba di Bandara Djaluddin Gorontalo, Rabu (5/9/2018). Hendra Pago cs disambut oleh ratusan warga dan pelajar dengan yel-yel Indonesia dan lagu Patriot Olahraga. Peraih satu medali emas, satu perak dan dua perunggu itu juga diarak hingga ke Rudis Gubernur untuk jamuan makan siang. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Lima orang atlet dan satu pelatih sepak takraw Asian Games asal Provinsi Gorontalo disambut dengan meriah setibanya di Bandara Udara Djalaluddin Gorontalo, Rabu siang (5/9/2018). Para atlet peraih satu medali emas, satu perak dan dua perunggu itu sudah ditunggu oleh ratusan warga dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga :  Warga Mootilango Mengadi Ke Rusli

Yel-yel Indonesia menggema di lobi luar bandara. Beberapa di antaranya membawa bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Patriot Olahraga. Ada rasa bangga yang terpancar dari warga yang hadir menjemput.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang satu pesawat dengan para atlet juga ikut menyalami dan memberikan ucapan selamat. Nampak hadir pula Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

“Para atlet ini bukan saja mengharumkan nama Indonesia, tapi juga mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di kancah internasional. Saya sudah menghubungi pak Sekda, untuk menyiapkan bonus khusus bagi mereka,” kata Rusli saat memberikan sambutan selamat datang.

Rusli belum mau merinci bonus seperti apa yang akan diperoleh. Satu hal yang pasti, nama mereka akan diprioritaskan dalam pengusulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Gulirkan Program BPNTD, Kemensos Puji Gorontalo

Seperti diketahui, Ada lima atlet sepak takraw yang berasal dari Gorontalo yakni Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina. Dari kelimanya, hanya Hendra Pago yang berstatus PNS di Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Salah satu atlet yakni Herson Mohamad sehari-harinya hanya berprofesi sebagai penarik bentor (becak motor). Satu nama lainnya yakni Arsy Syam merupakan pelatih yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo.

“Kita akan usulkan (untuk jadi PNS). Kebetulan tahun ini ada rekrutmen PNS dan mereka menjadi prioritas,” imbuh Rusli.

Para pahlawan olahraga ini selanjutnya diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka hingga ke rumah dinas gubernur. Setibanya di lokasi, para atlet dan oficial dijamu makan siang bersama oleh Gubernur Rusli bersama pimpinan OPD.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Pewarta: Isam

1,691 total views, 1 views today

Berita Terkait

Wagub Gorontalo Hadiri Pembukaan Asian Games 2018 Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, M.M, saat memasuki stadiun Gelora Bung Karno, melalui pintu VIP 1, menghadiri langsung Opening Ceremony Asia...
Pemprov Gorontalo Siapkan Penyambutan Pahlawan Asi... Timnas sepak takraw putra Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. (Foto: Instagram Kemenpora). KOTA GORONTALO, Humas - Pe...
Tags:
author

Author: