The Power of Medsos, Warga Gorut Dapat Bantuan Gubernur

0
5378
Keluarga Rahmat Kabisat menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Kamis (9/7/2020). Postingan seorang warga tentang kondisi keluarga tersebut akhirnya sampai di gawai milik Gubernur Gorontalo. (Foto : Dinas Sosial)

Kota Gorontalo, Humas – Media Sosial (medsos) khususnya facebook saat ini sangat sering digunakan masyarakat untuk menyampaikan informasi ke pemerintah. Kekuatan penyebaran informasi di medsospun tak diragukan lagi.

Inipula yang dilakukan oleh seorang warga dengan nama akun Ria Van Gobel – Istana Bunga, yang memposting kondisi memprihatinkan keluarga Rahmat Kabisat yang berlokasi di dusun Metaputih, Desa Mobongo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Rahmat Kabisat (26 tahun), beserta istrinya Yeyen Kadir (17 tahun), hidup di sebuah gubuk tidak layak huni. Rahmat yang berprofesi sebagai buruh tani ini memiliki seorang bayi yang baru berumur 20 hari. Penghasilannya sebulan hanya Rp150 ribu untuk menghidupi istri dan bayinya.

Dalam postingan yang sudah banyak disebarkan oleh masyarakat tersebut, menyebut Gubernur Gorontalo sebagai salah satu pejabat yang diminta bisa membantu kondisi warga dimaksud.

Tangkapan gambar sebuah postingan di portal Gorontalo yang menginformasikan tentang kondisi seorang warga di Gorut.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang mendapatkan kiriman tangkapan gambar (capturan) postingan tersebut di gawainya, langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo untuk segera membantu warga tersebut.

” Tadi pagi bapak gubernur mendapatkan kiriman capturan tentang kondisi sebuah keluarga yang hidup di gubuk tidak layak huni. Pak gubernur langsung memerintahkan untuk menindaklanjuti, dan alhamdulillah sore ini bantuan tersebut sudah diterima oleh mereka yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo,” jelas Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge, saat memberikan informasi melalui Humas, Kamis (9/7/2020)

Artikel Terkait  Warga Kecamatan Botumoito-Mananggu Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

Gubernur Rusli kata Kadis Risjon Sunge, menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup keluarga serta tetap sabar dan bersyukur.

” Tetaplah bersabar, bersyukur kepada Allah SWT. Insyaallah tahun depan 2021 akan dibangun rumah layak huni atau mahyani,” kata gubernur melalui Risjon.

Rahmat Kabisat melalui petugas Dinas Sosial mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak Gubernur Rusli.

Saat ini Rahmat Kabisat beserta istri dan anak telah dijemput oleh keluarganya.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berupa beras, 50 kg (1 Koli), mie instant 2 dos, Paket lauk pauk 2 paket, biskuit 2 paket, makanan siap saji paket B 2 paket dan siap saji paket C 2 pkt.

Selain itu ada juga bantuan family kit 1 paket, kids ware 1 paket, food ware 1 paket, alat dapur 1 paket, serta kasur 2 buah.

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini