The Habibie Center Siap Bantu Kembangkan SDM Gorontalo

Ilham Akbar Habibie (depan, dua kanan) saat bertemu dengan para dosen di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (25/9/2018). Ketua Yayasan The Habibie Center itu menggandeng Deutscher Academiscer Austauschdienst (DAAD) atau organisasi pertukaran akademisi Jerman untuk mengembangkan SDM Gorontalo. (Foto: Ecyhin-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Ilham Akbar Habibie selaku Ketua Yayasan The Habibie Center mengaku siap membantu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Gorontalo. Sebagai langkah awalnya, Putra sulung Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) itu datang mengunjungi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (25/9/2018).

Kedatangan Ilham Habibie didampingi oleh tim dari Deutscher Academiscer Austauschdienst (DAAD) atau organisasi pertukaran akademisi Jerman. Mereka ingin menjajaki kemungkinan kerjasama dalam hal pemberian beasiswa bagi mahasiswa ke Jerman dan pengembangan riset.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Benchmarking TPID dan Pencapaian MDG's

“Untuk beasiswa dari DAAD, para calon mahasiswa disarankan sudah menemukan kampus dan pembina di universitas Jerman. Jadi tidak bisa meminta beasiswa tapi belum tau mau ke mana?,” ungkap Pakar Penerbangan dari Technical University of Munich itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menerima kunjungan Ketua Yayasan The Habibie Canter, Ilham Akbar Habibie di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (25/9/2018). Putra sulung Presiden RI ke tiga BJ Habibie itu ingin menjajaki kerjasama dengan Gorontalo terkait dengan pengembangan SDM lokal. (Foto: Salman-Humas).

Ilham menilai ada tiga potensi utama Gorontalo yang perlu mendapatkan perhatian yakni masalah pertanian, perikanan dan kelautan serta dari teknik. Tiga hal yang sangat erat kaitannya dengan pembangunan ekonomi Gorontalo.

Baca Juga :  Wagub Lepas Kafilah MTQ Provinsi Gorontalo

“Gorontalo menjadi provinsi pertama di mana The Habibie Center berkolaborasi dengan DAAD untuk mengembangkan SDM lokal. Saya berharap program ini bisa diminati dan diikuti oleh para siswa dan mahasiswa Gorontalo,” imbuhnya.

Sebelum berkunjung ke UNG, Ilham dijamu sarapan pagi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur. Ini menjadi kunjungan perdana pria kelahiran Jerman, 55 tahun lalu itu di tanah kelahiran kakek buyutnya.

Pewarta: Isam/Ecyhin

 

565 total views, 3 views today

Berita Terkait

BJ Habibie Setuju Desain Patung Dirinya Dimonumenk... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memaparkan desain patung di hadapan Presiden RI ke tiga BJ Habibie di kediamannya di bilangan Patra Kuningan, J...
Tags:
author

Author: