Terima LO Kemenhub, Wagub Paparkan Pembangunan Sektor Perhubungan di Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan), menyerahkan proposal dan profil sektor perhubungan di Provinsi Gorontalo kepada LO Kemenhub, Umiyatun Hayati Triastuti

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menerima kunjungan Liaison Officer (LO) Kementerian Perhubungan RI di rumah jabatan Wagub, Jumat (11/8) malam.

LO Kemenhub adalah tim yang dibentuk Kementerian Perhubungan yang bertugas untuk melihat secara langsung pembangunan sektor perhubungan dibeberapa provinsi, sekaligus menggali aspirasi daerah serta menjalin komunikasi dan koordinasi dalam rangka sinkronisasi program sektor perhubungan di daerah.

“Pertemuan dengan LO Kemenhub yang dipimpin oleh Kepala Badan Litbang Kemenhub, kita memaparkan beberapa isu strategis pembangunan sektor perhubungan di Provinsi Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim saat diwawancarai usai pertemuan tersebut.

Idris menjelaskan, Pemprov Gorontalo mengarahkan pembangunan sarana prasarana perhubungan pada pengembangan pelabuhan Gorontalo, pelabuhan Anggrek, Tilamuta, dan Bumbulan. Selain itu, Idris juga mengharapkan dukungan dari Kemenhub untuk merealisasikan embarkasi haji, termasuk peningkatan sarana prasarana transportasi di Provinsi Gorontalo.

“Saya sudah menyerahkan profil perhubungan Provinsi Gorontalo dan juga mengajukan proposal program pembangunan sektor perhubungan tahun 2018. Kita berharap melalui LO, Kemenhub akan mengalokasikan anggaran yang lebih besar ke Provinsi Gorontalo,” papar Wagub.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo, LO Kemenhub yang dipimpin Kepala Badan Litbang, Umiyatun Hayati Triastuti, akan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi, diantaranya pelabuhan Anggrek dan pelabuhan Tilamuta.

Umiyatun menjelaskan, semua hasil kunjungan itu selanjutnya akan disampaikan ke Menteri Perhubungan dan ke semua Direktorat Jenderal Kemenhub untuk menjadi bahan penyusunan program dan alokasi anggaran tahun 2018.

“Inti dari LO ini adalah sinkronisasi. Sinkronisasi ini perlu agar pembangunan sektor perhubungan yang melibatkan lintas kementerian, programnya tidak berjalan sendiri-sendiri, tetapi berjalan seiring dan benar-benar terarah pada program yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Umiyatun.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

139 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply