Terima Bantuan Pemprov, Renovasi Masjid Al-Ikhlas Padebuolo Dilanjutkan

0
215
Ketua Takmirul Masjid Al-Ikhlas Fadli Ibrahim (kanan), menjelaskan proses renovasi masjid tersebut kepada Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan), pada Safari Ramadan Pemprov Gorontalo di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jumat (17/5/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ungkapan syukur dan terima kasih diucapkan oleh Fadli Ibrahim selaku Ketua Takmirul Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, saat menerima bantuan dari Pemprov Gorontalo. Bantuan sebesar Rp10 juta dan sejumlah perlengkapan shalat diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada kegiatan Safari Ramadan dan shalat Jumat di masjid tersebut, Jumat (17/5/2019).

“Terima kasih atas kunjungan pak Wagub yang berkenan melaksanakan shalat Jumat berjamaah dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid kami,” kata Fadli.

Fadli menjelaskan, bantuan yang diterima dari Pemprov Gorontalo akan digunakan untuk melanjutkan renovasi Masjid Al-Ikhlas. Beberapa sarana yang menjadi fokus kegiatan renovasi di antaranya pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu, serta pembenahan sound system.

“Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sarana prasarana masjid. Mudah-mudahan dengan swadaya jemaah, sarana masjid yang akan kami benahi bisa tuntas,” imbuhnya.

Fadli menambahkan, tahun-tahun sebelumnya pihaknya juga telah memperoleh bantuan dari Pemprov Gorontalo yang telah dimanfaatkan untuk renovasi Masjid Al-Ikhlas, berupa pekerjaan penambahan tinggi dan perluasan bangunan masjid.

Sementara itu Wagub Idris Rahim berharap agar pengurus takmirul dan jemaah dapat terus memakmurkan Masjid Al Ikhlas. Idris menuturkan, memakmurkan masjid bisa dilakukan dengan shalat di dalamnya, membaca Al Quran, melakukan kajian, dan iktikaf.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Kades

“Mari kita makmurkan masjid ini. Upayakan shaf-shafnya penuh terus baik pada shalat lima waktu maupun tarawih hingga akhir dan setelah Ramadan,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini