Tepati Janji Warga, Rusli Langusng Rapat Bersama Dinas Terkait

RHNews.com – Guna menepati janji terhadap kelompok tani masyarakat di Kecamatan Boliyohuto, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (28/12)Pagi, bertempat diruang kerjanya langsung melakukan pertemuan dengan Kepada Dinas PU, Pertanian, Kehutanan serta Balai Sungai dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Rapat tersebut sebagai yang disampaikan oleh Gubernur dihadapan masyarakat Boliyohuto (27/12) pada acara Boliyohuto Carnival, dimana pada pertemuan tersebut dibicarakan solusi untuk menyelesaikan masalah pengairan dan kekeringan di areal lahan pertanian di wilayah Mootilango dan Boliyohuto.

Beberapa permasalahan yang terungkap adalah matinya titik-titik Sumber Air sebagai penyuplai bendung irigasi Hunggaluwa/bulia, selain itu juga adanya sedimentasi pada alur-alur anak sungai dan sungai induk.

“Kita akan pilah solusi untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang”,Kata Rusli Habibie.

Gubernur menambahkan oleh sebab itu Selasa besok pihaknya akan turun lapangan meninjau langsung titik-titik yang perlu segera ditangani terutama Padi yang baru berumur Satu bulan ini, jangan sampai puso.

” kalau pembahasanya hanya diruangan hasilnya hanya sebatas konsep, “kata Rusli.

Rencananya pada peninjauan lokasi tersebut Gubernur Gorontalo Rusli juga akan mengajak Kapolda dan Dandim untuk melihat langsung, jangan sampai masalah tersebut juga dipicu oleh ulah warga yang tidak bertanggungjawab.

“Saya ingin masalah seperti ini tuntas dan tidak berkepanjangan,”tegas Rusli.

264 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply