Temui Korban Kebakaran, Ketua TP.PKK Gorontalo Serahkan Bantuan

0
304
Ketua TP.PKK Provinsi Goronto Idah Syahidah (depan, jilbab orange) saat meninjau langsung lokasi rumah yang kebakaran akibat korsleting arus listrik di jln. ex Dewi Sartika Kelurahan Dulalowo Tengah, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (6/9/2018). (Foto : Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menemui langsung korban kebakaran yang terjadi di ex Jl. Dewi Saetika, Kelurahan Dulalowo Tengah, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (6/9/2018).

Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 09.00 wita tersebut menghanguskan satu unit rumah yang didiami tiga kepala keluarga yakni keluarga Saira Tahap, keluarga Haris Kadullah dan Keluarga Robin Ali.

Menurut informasi yang diterima dari salah satu korban, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik yang berasal dari atap rumah. Akibatnya korban terpaksa harus kehilangan semua barang berharganya kecuali pakaian di badan. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Walau semua lenyap kami tetap bersyukur semua keluarga selamat. Anak anak kan jam begitu juga lagi berada di sekolah, nah hanya kami yang dirumah. Tapi begitu melihat api dari atap rumah, kami langsung kabur mencari bantuan, tetapi sayang api berjalan cepat sehingga semuanya ludes dilahap sijago merah,” kata Sandra salah satu korban kebakaran

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang baru mengetahui kejadian kebakaran tersebut dari pihak Dinas Sosial Provinsi langsung bergegas kelokasi kebakaran. Istri Gubernur Gorontalo ini tidak datang dengan tangan kosong, Idah memberikan sejumlah bantuan yang menurutnya pasti sangat dibutuhkan oleh korban.

Artikel Terkait  Gubernur Lantik PLT Bupati Boalemo
Idah Syahidah (tengah jilbab orange) befoto bersama korban kebakaran yang terjadi di kelurahan Dulalowo tengah. Dalam kesempatan tersebut Idah juga menyerahkan bantuan untuk para korban. (Foto : Andika)

Idah yang didampingi tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI serta Dinas Sosial Provinsi dan Kota Gorontalo itu berpesan kepada korban kebakaran untuk tetap sabar dalam menghadapi setiap ujian kehidupan ini.

“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya ucapan turut berduka, turut prihatin atas kejadian ini. Tetaplah berdoa dan bersabar karena Ini merupakan ujian dari Allah dan semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian,” pesan Idah saat memberikan bantuan

Untuk membantu para korban, sejumlah bantuan sudah disiapkan. Mulai dari bantuan kebutuhan harian di antaranya Beras tiga koli, mie instan, makanan siap saji, matras, peralatan dapur, pakaian layak pakai, seragam sekolah, tenda gulung, sarung dan batik, perlengkapan lansia, sodet, teko, selimut, perlengkapan kebersihan dan tempat nasi.

Pewarta : Echin 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini