Temui Forkopimda Kab.Boalemo Zudan Ingatkan Soal SKPD Baru

Gorontalo – Plt. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah, memberikan arahan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. Hal ini dilakukan oleh Zudan Arif guna untuk koordinasi dan sinkronisasi dengan Pemerintah kabupaten/kota, terutama mengenai perubahan SKPD baru untuk Provinsi dan Kabupaten/Kota se Gorontlo

“Waktu yang kita punya tinggal lima hari lagi, jadi untuk Pembkab. Boalemo saya harapkan gunakan sebaik-baiknya untuk pembentukan SOTK baru apalagi soal penyerapan anggarannya,” ungkap Plt saat melakukan silaturahim dengan Pembkab. Boalemo, Rabu (21/12).

Mengenai penyerapan anggaran, Zudan mengungkapkan untuk Kabupaten Boalemo, sampai dengan 30 November 2016, serapan anggaran baru mencapai 70 persen, sehingga waktu yang sangat sempit ini diharapkan bisa capai target.

“Perlu ikhtiar yang luar biasa agar anggaran bisa terserap sesuai dengan target, untuk menuntaskan semua penyerapan anggaran, diperlukan percepatan. Karena kita bersandar pada APBD/APBN,” lanjut Plt.

Zudan juga menambahkan tugas pemerintahan bisa berjalan dengan baik apabila, SKPD berkerja bagus dan sudah dibentuk dengan struktur yang baru.

“Jika ada SKPD yang tidak berubah, segera lakukan rencana umum pengadaan, atau sistem informasi rencana umum pengadaan, ini adalah hal hal teknis yang wajib selalu ibu bapak ingat,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga, Pelaksana tugas Gubernur yang di dampingi oleh Ibu Plt. Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nunik Triyanti bersama Unsur SKPD Provinsi disambut dengan adat Motimamango. adat ini adalahs alah satu aspek adat yang sejak dulu sampai sekarang berlaku diseluruh adat Pohalaa Gorontalo atau yang dikenal dengan Uduluwo Limolopahala dan Pahala Gorontalo, yang sekarang sudah dikenal dengan serambih madinna.

262 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply