Telkomsel Gorontalo Gelar FGD Digital Smart City

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) “Digital Smart City” bersama pemerintah Kabupaten / Kota, Kamis (15/8/2019) di Balroom Hotel grand Q Gorontalo, yang diselenggarakan oleh PT. Telkomsel. (Foto : Fikry Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Dalam rangka pengembangan program Smart City bagi pemerintah daerah Gorontalo yang terintegrasi untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gorontalo, PT. Telkomsel Gorontalo menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) “Digital Smart City” bersama pemerintah Kabupaten / Kota, Kamis (15/8/2019) di Balroom Hotel grand Q Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT Telkomsel Gorontalo yang melaksanakan FGD ini, dimana tujuan utamanya tidak lain adalah agar supaya telkomsel nantinya bisa memberikan layanan yang paripurna kepada pemerintah dan juga masyarakat dalam berkomunikasi seluler.

Baca Juga :  Road Show Ke Pohuwato, Gubernur Serahkan Milyaran Bantuan

“FGD ini dinilai sangat penting, mengingat Provinsi Gorontalo beberapa hari lalu telah ditetapkan menjadi Modern Broadband Province di kawasan timur Indonesia sebagai Provinsi yang pertama dengan akses komunikasi terjangkau 100%. Sehingga itu dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan informasi komunikasi dan teknologi, tentunya apa yang sudah dilakukan oleh telkom dan telkomsel merupakan salah satu kewajiban bagi kami pemerintah untuk mendukung program tersebut,” kata Idris

Idris juga menyampaikan FGD kali ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis, karena program ini sangat sejalan dengan program pemerintah provinsi dalam meningkatkan konektivitas antar Kabupaten / Kota di Gorontalo melalui komunikasi. Ia juga berharap agar program ini tidak hanya untuk pemerintah saja tetapi diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pihak UMKM, pihak perusahaan dan juga kalangan rumah tangga untuk memajukan perekonomian di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Temui Masyarakat Transmigrasi, Rusli Ingatkan Terus Jaga Stabilitas Jelang Pilkada

“Tentunya melalui kegiatan ini kita juga mengharapkan kemajuan ekonomi digital nasional akan terakselerasi sesuai dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di Asia Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu Novrizal Syahrul selaku Manager LE Regional Telkomsel, Sulawesi, menyampaikan harapnnya melaksanakan kegiatan FGD ini adalah bisa menjadi satu solusi untuk meningkatkan  bagaimana Kota/Kabupaten yang ada di Gorontalo bisa lebih maju lagi untuk menyongsong adanya teknologi digital dan juga bisa membuka inspirasi untuk  semua pihak.

 

98 total views, 3 views today

author

Author: