Taluditi Jadi Kawasan Pertanian Terpadu

Gorontalo – Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato ditetapkan sebagai kawasan pertanian terpadu oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dimana program pengembangan pertanian secara menyeluruh dalam satu wilayah, seperti Jagung, Padi, Peternakan, Perkebunan dan lainya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat melakukan kunjungan kerjanya di kawasan tersebut mengaku sangat senang, melihat ternak yang diberikan beberapa tahun silam, berkembang pesat.

” dari hasil kajian kawasan ini memang cocok untuk dijadikan sebagai kawasan pertanian terpadu,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, program bantuan sapi di Desa Pancakara saat ini sedikitnya ada 50 ekor sapi, telah digulirkan untuk masyarakat yang belum memiliki ternak.

Dalam menetapkan kawasan pertanian terpadu ini, Rusli mengaku mendapat banyak protes, sebab dianggap mengabaikan daerah lainya, namun ini bukan kehendak dirinya karena hasil kajian dari para pakar dibidangnya merujuk ke kawasan ini.

“ada Dua hal kenapa suatu kawasan ditetapkan sebagai Kawasan pertanian terpadu, pertama sumber daya alamnya melimpah, dalah hal ini tersedia pakan alami, yang kedua dari sisi sumber daya manusia,” ujarnya.

285 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply