Tak Ada Alasan Putus Sekolah

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berulang kali mengingatkan agar seluruh anak usia sekolah untuk tetap bersekolah.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah memfasilitasi seluruh siswa untuk bersekolah dengan gratis. Tidak ada alasan lagi kata Gubernur untuk tidak sekolah, apalagi putus sekolah hanya gara-gara persoalan biaya.

Pemerintah provinsi Gorontalo, lanjut Gubernur Rusli Habibie menjadikan sumber daya manusia sebagai program unggulan. Pengembangan sumber daya bisa dilakukan melalui pendidikan.

Sejak 2012, Pemprov Gorontalo telah menanggung seluruh biaya operasional sekolah. Jadi, tidak adalagi pungutan bagi siswa di sekolah.

” Semua sudah diperhitungkan, operasional sekolah yang selama ini dibebankan ke orang tua siswa, tidak dibenarkan lagi. Sekali lagi tidak boleh ada pungutan,” tegas Rusli Habibie.

Terkait dengan itu, ia meminta masyarakat untuk ikut memantau pelaksanaan program pendidikan. ” Saya masih sering mendapat keluhan adanya pungutan.

Sebutkan nama sekolah dan guru dengan lengkap, pasti saya tindaki,” tandasnya. Rusli Habibie menambahkan, pendidikan adalah urusan wajib diberikan pemerintah.

Sehingga itu, program pendidikan untuk rakyat (Prodira) ia cetuskan untuk memberikan kemudahan seluruh rakyat mendapatkan pendidikan. (gp/tro)

210 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply