Susi Minta Kelesatarian Teluk Tomini Tetap Terjaga

Gorontalo – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap kepada Pemerintah daerah dan masyarakat yang ada di Pesisir Teluk Tomini agar dapat menjaga kelestarian lautnya.

Keberadaan hiu paus di perairan Gorontalo, merupakan momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa bangasa Indonesia adalah bangsa yang tahu menjaga lingkungannya.

“salah satu caranya adalah menghindari cara-cara penangkapan ikan yang merusak lingkungan,”Kata Susi, saat kunjungan kerjanya di Gorontalo, Sabtu.

Menurutnya bahwa, Teluk Tomini adalah tempat yang luar biasa indah dan luar biasa cantik, dengan potensi perikanannya yang sangat berlimpah.

Fenomena 17 whale shark atau ikan hiu paus yang ada di perairan Gorontalo, tepatnya di desa Botu Barani Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mendapat perhatian dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasturi.

Usai silaturrahim dengan masyarakat di pelabuhan perikanan Inengo, Sabtu (14/5), Susi meninjau lokasi hiu paus dengan melakukan snorkling untuk melihat keberadaan hiu paus tersebut.

Sebelumnya, kepada komunitas hiu paus dan seluruh masyarakat, Susi mengingatkan untuk tidak mendekati dan melihat hiu paus dengan cara-cara yang tidak benar, yang justru akan menyebabkan hiu paus sakit dan celaka, bahkan akan pergi meninggalkan perairan Gorontalo.

“Kita wajib menjaga jarak dan wajib menjaga ketenangannya,” tegas Susi.

229 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply