Supir SKPD: Terima Kasih Pak Gubernur

Gorontalo – Para supir  Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, karena peduli pada peningkatan kualitas dan keterampilan para supir.

Sebanyak 46 supir di lingkungan Pemprov Gorontalo ini, awalnya tidak sadar dengan pernyataan Rusli Habibie saat apel Kendaraan Dinas Operasional (KDO) beberapa pekan lalu. Saat itu, Rusli Habibie menyatakan, akan memberikan mereka bimbingan teknis (Bimtek) kepada para supir dan direncanakan di luar daerah, agar bisa belajar dari pelayanan supir di instansi pemerintah daerah lain.

Ternyata pernyataan itu dibuktkan Rusli Habie, para supir pun melakukan terbang menuju Makassar menuju Condotel Karebossi Makassar, mengikuti bimtek “Etika Pelayanan Pimpinan” selama dua hari, 19-20 Mei.

“Tentu kami sangat senang mendapat perhatian tersendiri dari Gubernur Gorontalo. Terima kasih buat pak Rusli Habibie yang peduli terhadap kami. Ini menambah semangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik,” imbuh Halim.

Hal senada dikatakan Zulkarnain Labantu, supir Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo. Menurutnya, para supir tidak pernah membayangkan bisa mendapatkan penghargaan seperti ini. Biasanya para supir hanya mengantarkan pimpinan untuk  mengikuti kegiatan di ruangan yang nyaman, dan mengantar pimpinan ke bandara. Kali ini, mereka yang terbang dengan pesawat dan menimba ilmu di ruangan yang nyaman.

“Belum terbayang sebelumnya.  Perasaan saya senang banget. Saya merasa Gubernur Gorontalo sangat menghargai kerja para supir. Karena biasanya kegiatan seperti untuk para pimpinan atau staff SKPD, tapi ini untuk para supir. Kami merasa sangat dihargai, terima kasih pak Rusli Habibie,” tutur Zulkarnain.

Tidak beda yang dirasakan Ronfadi Gobel, supir Kepala Biro Umum Pemprov Gorontalo. Ia sangat berterima kasih kepada Gubernur Gorontalo karena telah memenuhi harapannya, agar suatu saat bisa naik pesawat terbang.

“Jujur ini kali pertama saya naik pesawat terbang. Saya grogi betul saat di  pesawat. Tapi saya senang sekali, sudah mendapatkan ilmu, naik pesawat pula. Saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Rusli Habibie, mau memperhatikan kami dan meningkatkan keterampilan kami sebagai supir,” tutur  Ronfadi.

Seperti diketahui, kegiatan bimtek ini, pertama kali dicetuskan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada apel Kendaraan Dinas Operasional (KDO) beberapa pekan lalu. Sebagai orang yang bertanggungjawab dalam hal keselamatan pimpinan, menurut Rusli,  para sopir harus mendapatkan perhatian terutama dalam hal pendidikan dan latihan (Diklat) serta bimbingan teknis (bimtek). (Humas isam / Brh)

987 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply