SMAN 1 Kabila Bakal Jadi SMA Unggulan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyapa peserta Rapat Kerja dan Dialog Kebangsaan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (25/1).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana menjadikan SMA Negeri (SMAN) 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango sebagai salah satu SMA Unggulan di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Rusli saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja dan Dialog Kebangsaan yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kabila, Kamis (25/1).

“Bagaimana pada raker ini kita membuat konsep untuk membangun sebuah SMA unggulan yang cukup representatif. Saya minta bikin master plan yang bagus dan kita akan bangun sekaligus lengkap dengan alat lab dan lain lain. Juga guru-gurunya semakin berkualitas,” ungkap Rusli.

Meski hanya 6 bulan di sekolah itu, Rusli menilai SMA 1 Kabila telah banyak melahirkan alumni-alumni yang hebat. Rusli bahkan menyebut beberapa nama seperti Kepala Biro Umum Setjen Dewan Ketahanan Nasional Brigjen TNI Affanti S Uloli, Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, akademisi Dr. Ir Arifin Habibie.

“Harapan saya ke depan ada Rusli Rusli, Kilat Kilat, Afanti Afanti dan Arifin Arifin baru yang akan lahir dari SMA Kabila ini untuk melanjutkan perjuangan kita semua,” imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Gorontalo Utara itu menyerahkan bantuan berupa pembangunan aula tahap II , 20 unit komputer dan bantuan meja kursi siswa 72 set. Masing masing bernilai 200 Juta Rupiah.

Pewarta : Rasid

Editor : Isam

Foto : Salman

108 total views, 4 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply