SMA-MA se Provinsi Gorontalo Gelar Ujian Nasional

Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa Membuka Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA-MA

 

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan Madrasah Aliyah secara nasional mulai digelar Senin (10/4). Untuk tingkat Provinsi Gorontalo, pembukaan pelaksanaan UN dipusatkan di SMA Negeri 1 Gorontalo yang ditandai dengan penyematan tanda peserta UN kepada perwakilan siswa peserta ujian oleh Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa.

Dalam pesan-pesannya kepada peserta UN, Prof. Winarni mengingatkan untuk fokus dan tidak terburu-buru dalam menyelesaikan soal-soal UN. Winarni optimis, dengan persiapan maksimal yang telah dilaksanakan baik dari segi teknis pelaksanaan ujian maupun proses pembelajaran, para siswa Provinsi Gorontalo akan mampu melewati UN dengan prestasi dan nilai terbaik.

“Belajar, berdoa, dan fokus, itulah kunci sukses UN. Saya optimis jika adik-adik menerapkan kiat ini, pasti mudah dan sukses melewati UN ini,” kata Sekda.

Sebelumnya, Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Weni Liputo dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan UN di Provinsi Gorontalo dibagi dalam 2 sistem, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Dari total 8.532 peserta UN di Provinsi, 6.856 sudah berbasis komputer.

Foto Bersama Usai Peninjauan Pelaksanaan UNBK di MAN Insan Cendekia Gorontalo

 

“Sisanya sebanyak 1.708 masih berbasis kertas dan pensil, yang tersebar di 13 SMA dan 17 Madrasah Aliyah. Kita targetkan tahun 2019, seratus persen sekolah di Provinsi Gorontalo semuanya sudah berbasis komputer,” jelas Weni.

Jumlah peserta UN di SMA Negeri 1 Gorontalo sebanyak 430 siswa, dan di MAN Insan Cendekia yang menjadi sekolah kedua yang ditinjau Sekda Provinsi Gorontalo bersama rombongan, jumlah peserta UN sebanyak 116 siswa. (Haris – Tim Redaksi Humas)

139 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply