SMA 1 Limbar Diharapkan Jadi Sekolah Hijau

 

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pisah sambut Kepala Sekolah SMA N 1 Limboto Barat dan dirangkaikan dengan Penanaman Pohon di halaman sekolah SMA 1 Limbar, Kabupaten Gorontalo. (Foto : Andika Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – SMA Negeri 1 Limboto Barat (Limbar) yang terletak di Kabupaten Gorontalo diharapkan menjadi sekolah hijau. Harapan ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menghadiri pisah sambut Kepala Sekolah SMA 1 Limboto Barat yang dirangkaikan dengan peringatan Bulan Bahasa yang berlangsung dihalaman sekolah SMA 1 Limbar, Sabtu, (3/11/2018).

“saya sangat senang karena baru kali ini saya melihat kegiatan seperti ini di adakan disebuah taman sekolah yang sangat hijau dan asri. Taman itu hemat energi dan juga hemat listrik, udaranya segar. Ini sudah termasuk penghijauan, saya bangga SMA 1 Limboto Barat sudah memulainya,” kata Idah

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Ingatkan Realisasi Fisik-Keuangan OPD Unggulan

Idah yang dalam kesempatan tersebut hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramla Habibie menambahkan sebelum memberikan sambutan dirinya juga di undang mencangkan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan dari SMA yang belum lama berdiri ini. Hal ini semakin membuat Idah yakin, SMA 1 Limboto barat bisa jadi salah satu contoh sekolah yang mementingkan pendidikan karakter peduli lingkungan

“Pembentukan karakter peduli lingkungan ini dapat dilihat dari proses pembelajaran yang mengarah pembentukan perilaku siswa melalui model pembelajaran dan praktek. Hari ini juga saya melihat banyak hasil karya siswa siswi yang ditampilkan. Ini bukti bahwa sekolah ini, tidak hanya belajar tentang ilmu pengetahuan saja tetapi ada sebuah perpaduan antara ilmu dan praktek. Ini bisa menginspirasi sekolah sekolah lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  20 Siswa Terbaik Gorontalo, Ikuti Program SMN BUMN Hadir Untuk Negeri

Selain melakukan penanaman pohon, SMA 1 Limboto barat ini juga mengadakan berbagai macam kegiatan seperti Pemilihan Duta Literasi, Lomba Kuliner Non beras khas Jago (Jawa Gorontalo) dan lain sebagainya .

Pewarta : EcinĀ 

 

431 total views, 1 views today

author

Author: