SMA 1 Kabila Wakili Gorontalo Dalam Lomba Perpusnas

Tim penilai dari perpusnas berfoto bersama di depan sekolah SMA Negeri 1 Kabila Kab. Bone Bolango. SMAN 1 Kabila akan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang lomba Perpustakaan Nasional (Perpusnas) antar sekolah tingkat SMA / SMK / MA sederajat yang dilaksanakan oleh Perpusnas tahun 2018. (foto : istimewa)

Bone Bolango, Humas – SMA Negeri 1 Kabila Kab. Bone Bolango akan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang lomba Perpustakaan Nasional (Perpusnas) antar sekolah tingkat SMA / SMK / MA sederajat yang dilaksanakan oleh Perpusnas tahun 2018. Hal itu ditandai dengan kedatangan langsung tim penilai dari Perpusnas ke Provinsi Gorontalo pada hari Senin (23/7/2018) yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Arpusda Provinsi Gorontalo Yosep P. Koton.

Baca Juga :  Menkes Apresiasi Kegiatan Saka Bhakti Husada di Gorontalo

Dalam kunjungan tersebut tim penilai dari Perpusnas yang diketuai oleh Fatmi serta 2 anggotanya mengatakan tujuan kedatangan ke Gorontalo adalah ingin mengetahui, melihat dan mencocokkan data yang diterima perpusnas dengan hasil dilapangan.

“Kegiatan penilaian lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA tingkat nasional dilaksanakan pada esok hari (red hari ini-Selasa). Jadi kami kesini ingin menilai langsung keadaan perpustakaan di SMA 1 Kabila, memang telah sesuai dengan kriteria,” kata Fatmi.

Tim penilai melanjutkan, dari sekian banyak perpustakaan sekolah yang ada di Indonesia hanya ada 15 yang berhasil ketingkat nasional dan dari wilayah Sulawesi hanya diwakili oleh 2 Provinsi yaitu Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Ke 15 perpus tersebut pengelolanya akan di undang ke Jakarta untuk mempresentasikan dihadapan dewan juri tentang perpustakaan sekolah yang dikelolanya dengan durasi waktunya presentasi 15 menit dan tanya jawab 5 menit. Kami berharap semoga perpustakaan sekolah SMA 1 Kabila ini, bisa menjadi yang terbaik dari perpustakaan seindonesia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Satgas Perbatasan Batalyon 715 Terima Bantuan Pemprov Gorontalo

Adapun kriteria penilaian lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional tersebut antara lain penilaian struktur organisasi, penilaian gedung perpus, penilaian perabot dan perlengkapan, penilaian tenaga perpus, penilaian koleksi Perpus, penilaian pelayanan perpus, anggaran perpus, kerjasama perpus dan promosi perpus.

Pewarta : Suleman, Perpusda prov Gorontalo

Editor : Mersin

1,118 total views, 1 views today

author

Author: