Sinergitas Pemerintah dan TNI Wujudkan Gorontalo Maju dan Sejahtera

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memotong tumpeng pada syukuran HUT TNI ke-72

GORONTALO – Mewujudkan Provinsi Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera, tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah semata. Dibutuhkan peran dan kontribusi seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran TNI untuk menggapai visi Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada syukuran peringatan HUT TNI ke-72 di gedung David-Toni, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/10).

“Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota dengan jajaran TNI di Provinsi Gorontalo, sudah berjalan sangat baik. TNI sudah banyak membantu dan terjun langsung dalam mensukseskan program pembangunan diberbagai sektor,” kata Idris.

Menurut Idris, kontribusi TNI dalam ikut mensukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesungguhnya merupakan jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

“Sebagai tentara rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat, jangan menyakiti hati rakyat dan jangan jauh dari rakyat, harus selalu bersama-sama dengan rakyat,” ujar Wagub.

Melalui momentum peringatan HUT TNI ke-72 Idris berharap, seluruh prajurit TNI terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan dimanapun berada dan bertugas. Menurutnya, TNI mampu menjadi perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia. Daya juang dan semangat pantang menyerah seluruh prajurit TNI, mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakkan TNI, pegang teguh amanah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI pejuang yang dicintai dan dibanggakan rakyat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan mesin pertanian berupa 1 unit john deere kepada Kodim 1304 Gorontalo dan 1 unit rumah yang dibangun melaui program bedah rumah untuk veteran pejuang.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

113 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply