Sinergitas DPRD-Eksekutif Provinsi Gorontalo Tuai Pujian

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-4 anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019 yang berlangsung di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Sabtu (9/8/2018). (Foto: Valen-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai jika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo selama ini sudah menjalin sinergitas yang baik dengan pihak eksekutif. Sinergitas tersebut menjadikan berbagai agenda pemerintah berjalan dengan baik dan lancar.

“Tadi saya barusan menghadiri pesta pernikahan yang kebetulan mempelai prianya adalah ajudan dari Guberur Sumatera Barat. Pak Gubernur hadir dan saya ditanya bagaimana hubungan antara eksekutif dan DPRD. Saya sampaikan Alhamdulillah selama ini berjalan baik, dengan pengertian yang baik dan semuanya baik,” beber Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menghadiri peringatan ulang tahun ke-4 masa jabatan anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Rumah Jabatan Ketua DPRD, Sabtu (8/9/2018).

Baca Juga :  Lebaran Hari Kedua, Gubernur Rusli Silahturahmi Dengan Bupati/Walikota

Sinergitas tersebut, lanjut kata Gubernur Rusli, tidak terlepas dari komunikasi dan hubungan yang baik yang selama ini terbangun. Menurutnya, tidak mudah membangun sinergitas tersebut mengingat Partai Golkar sebagai partai pemerintah hanya memiliki 12 kursi dari 45 total kursi yang ada di DPRD.

“Salah satu caranya ya dengan menjalankan segalanya sesuai dengan aturan. Kita harus terbuka satu sama lain,” imbuhnya.

Salah satu indikator bagusnya hubungan legislatif dan eksekutif terlihat dari cepatnya pembahasan APBD Perubahan 2018 diusulkan ke Kemendagri. Rusli mengklaim APBD-P Provinsi Gorontalo menjadi yang tercepat dibahas di tingkat pusat usai di paripurnakan di dewan akhir Agustus lalu.

Oleh karena itu, Gubernur Rusli berharap agar sinergitas yang terjalin selama empat tahun terakhir dapat terus dilanjutkan tahun-tahun mendatang. Ia juga ikut mendoakan agar 45 anggota yang ada bisa kembali dipercaya duduk sebagai wakil rakyat pada pemilihan legislatif 2019 nanti.

Baca Juga :  Tak Terjangkau Signal HP, Gubernur Usulkan Bangun Tower di Bongo IV

Pewarta: Isam

298 total views, 1 views today

Berita Terkait

Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna HUT ke-18 Prov... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah (tengah) saat diarak dengan tarian longgo dan lantunan saia atau lagu bernuansa islami saa...
Gubernur Gorontalo Minta Selektif Bikin Perda Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menyaksikan Ketua DPRD Paris A. Jusuf (kiri) menandatangani Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Pe...
Tags:
author

Author: