Siang Ini Kapolri Akan Resmikan SPN Batudaa

Foto: tribratanews.polri.go.id

Jika tidak ada aral melintang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Carnavian dijadwalkan akan meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/1). Jenderal empat bintang itu dijadwalkan tiba di Bandara Djalaluddin pukul 10.30 Wita.

Berdasarkan susunan acara yang ada, Kapolri rencananya akan tiba di SPN Batudaa pukul  11 Siang dan langsung melakukan penekanan sirene serta pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya SPN. Selanjutnya Kapolri dan jajaran didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diarahkan menuju masjid untuk menunaikan shalat Jumat bersama.

“Seusai shalat Jumat, bapak Kapolri, bapak Gubernur dan jajaran diarahkan ke gedung utama SPN. Akan ada sambutan dari bapak Kapolda dan bapak Gubernur sekaligus menyerahkan hibah mobil ambulance kepada Kapolri. Ada juga sambutan dari Kapolri, setelah itu beliau akan melakukan penandatanganan prasasti,” ungkap Karo Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo, Rifli M. Katili.

Pengresmian SPN Batudaa menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Gorontalo. Sebab sekolah polisi itu membuka peluang bagi putra-putri terbaik daerah untuk diterima sebagai calon anggota Bintara Polri. Selain itu, akan diresmikannya SPN bakal menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi sekolah.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Wikipedia

172 total views, 1 views today

author

Author: