Sertijab Selesai, Gubernur Langsung Action

Gubernur Rusli Habibie naik motor saat mengunjungi lokasi pertanian yang dikeluhkan oleh masyarakat di Desa Imbodu, Randangan.

GORONTALO – Sertijab telah usai, Gubernur Rusli Habibie  langsung Action. Ini dibuktikan oleh Rusli bersama jajaran Pemprov Gorontalo,Minggu (21/5), yang langsung menemui warga yang  mengeluh kepadanya, dimana lahan pertanian di wilayah mereka di Desa Imbodu, kec. Randanngan, Kab Pohuwato, sering tergenang.

“Warga disini mengeluh bahwa lahan pertanian milik mereka setiap hujan pasti langsung tergenang dan tanaman pasti mati dan ini membuat warga rugi. Untuk itu saya langsung mengajak kadis pertanian langsung kesini, biar nanti tim mereka segera membuat saluran air agar tidak akan terjadi lagi kerugian seperti ini,” jelas Rusli.

Ini bagian dari janji saya dengan pak Idris untuk secepatnya mensejahterakan rakyat, tambah Rusli saat meninjau langsung lokasi lahan pertanian di Desa Imbodu.

Gubernur Rusli Habibie bersama petugas setempat mengamati lahan pertanian yang tergenang

Rusli juga berencana akan membuat lokasi show window pertanian di lahan yang dikunjungi tersebut untuk modernisasi pertanian. Program show window pertanian diupayakan sebagai langkah awal peningkatan produksi pertanian dengan melibatkan teknologi pertanian serta semangat etos kerja yang tinggi dari komunitas petani di Gorontalo.

“Nantinya seluruh alat mesin pertanian akan ada disitu untuk pengolahan padi dan jagung. Ada sekitar 10 hektar lahan yang selalu dilanda banjir saat hujan, makanya saya meminta pak Kadis pertanian dan tim untuk segera laksanakan pengerjaan drainase, dan juga saya harapkan realisasi show window harus tahun ini biar nanti juga hasil pertanian kita baik jagung maupun beras bisa berkualitas super,” tambahnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljadi D Mario mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD terkait untuk segera menindaklanjuti permintaan Gubernur tersebut.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

207 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply