Sertijab Pejabat Eselon II Pemprov Gorontalo Berlangsung Sederhana

Foto bersama usai serah terima jabatan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (2/1)

GORONTALO – Serah terima jabatan (sertijab) pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo berlangsung sederhana di ruang Huyula Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (2/1). Sebanyak 18 pejabat eselon II yang dilantik oleh Gubernur Rusli Habibie pada akhir Desember 2017 lalu, menandatangani berita acara sertijab dengan disaksikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengatakan bahwa mutasi, promosi, dan rotasi, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo benar-benar merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka menarik gerbong pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Ditegaskannya, pelaksanaan mutasi dan promosi juga telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Wagub : Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat semakin baik

“Kita tidak mengenal like atau dislike dalam mutasi, semuanya telah melewati job fit dan job bidding,” tegas Idris.

Lebih lanjut Idris meminta agar sertijab dapat dilaksanakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wagub mengemukakan alasannya bahwa hal itu bertujuan untuk menumbuhkan keakraban antara pimpinan OPD dengan seluruh staf.

“Momen itu juga bisa dimanfaatkan untuk membicarakan beberapa hal urgen yang harus segera diselesaikan antara pimpinan OPD yang lama dan baru, seperti kendaraan dinas dan sopir,” ujar Wagub.

Kepada para pimpinan OPD Wagub Idris Rahim berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, mempelajari tugas dan fungsi serta rencana kerja anggaran dari instansi yang dipimpinnya. Khusus untuk OPD operasional, Idris menginstruksikan untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota dalam rangka mensinkronkan program kegiatan pembangunan.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Resmikan 80 Unit Rumah Khusus Nelayan

“Tugas kita kedepan sangat berat, tetapi jika kita bekerja secara bersinergi, pasti kita bisa mewujudkan visi Gorontalo unggul, maju, dan sejahtera,” pungkas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

551 total views, 1 views today

author

Author: