Sepeda Nusantara Jelajahi Etape Saronde Gorontalo Utara

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri, pegang bendera star) bersama Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, melepas peserta gowes dan Tim Jelajah Sepeda Nusantara Etapa Saronde di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (11/8). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO UTARA, Humas – Tim Jelajah Sepeda Nusantara memulai star untuk etape Saronde di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (11/8). Star dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta.

Dalam sambutannya sebelum melepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara, Raden Isnanta yang pada kesempatan itu mewakili Menpora Imam Nahrawi mengatakan, selain untuk mengkampanyekan ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”, Jelajah Sepeda Nusantara juga mengusung pesan untuk mengeksploitasi dan memperkenalkan kekayaan alam Indonesia.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Lantik Pengda FKTI Provinsi Gorontalo

“Pesan yang ingin disampaikan pada Jelajah Sepeda Nusantara adalah memperkenalkan kekayaan wisata, budaya, kuliner, dan berbagai keberhasilan pembangunan di setiap kabupaten/kota,” kata Raden Isnanta.

Melalui Jelajah Sepeda Nusantara, lanjut Raden Isnanta, Kemenpora mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga agar tercipta jiwa dan raga yang sehat, sekaligus memanfaatkan olahraga sebagai momentum untuk membangun disegala bidang.

“Olahraga mempersatukan kita semua, olahraga sebagai alat pemersatu bangsa. Oleh karena itu kita meminta kepada pimpinan daerah untuk memanfaatkan olahraga sebagai momentum untuk mensukseskan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu Wagub Idris Rahim menyampaikan apresiasnya kepada Tim Jelajah Sepeda Nusantara yang akan menyusuri kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, kehadiran Tim Jelajah Sepeda Nusantara merupakan momentum yang sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan beragam potensi yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat, Gubernur Manfaatkan Media Radio

“Kita berharap kehadiran Tim Jelajah Sepeda Nusantara ini semakin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta mempromosikan destinasi wisata Gorontalo untuk mendukung suksesnya salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo yaitu pariwisata yang mendunia,” ungkap Idris.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara terdiri dari 15 atlet yang berasal dari beberapa Provinsi di Indonesia. Setelah etape Saronde, Tim Jelajah Sepeda Nusantara juga dijadwalkan akan bersepeda menyusuri beberapa destinasi wisata di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, sebelum bertolak ke Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dari pulau Sulawesi, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan memasuki pulau Jawa dan akan berakhir di Bali. Total jarak yang ditempuh Tim Jelajah Sepeda Nusantara sepanjang 6.700 kilometer.

Baca Juga :  Pj Sekda Tutup Kejurnas Atletik PPLP dan SKO se Indonesia

Pewarta : Haris

163 total views, 1 views today

author

Author: