Sempat Dinyatakan Sembuh, Pasien 06 Gorontalo Positif Covid-19

0
1944
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi saat melakukan konferensi pers terkait penambahan kasus positif corona di Gorontalo, Rabu (20/5/2020).

Kota Gorontalo, Humas – Satu pasien positif covid-19 di Provinsi Gorontalo yang sempat dinyatakan sembuh, kembali dinyatakan positif corona. Hal itu dikonfirmasi oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi lewat konferensi pers, Rabu (20/5/2020).

Pasien yang sempat dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien 06. Inisial FL, perempuan, 47 tahun, alamat Kel. Tomulobutao.

Kronologisnya pasien 06 ini sudah sempat dinyatakan sembuh pada tanggal 8 mei 2020
karena sudah dua kali pcrnya negatif berturut-turut. Tapi pada tanggal 10 mei masuk lagi dengan keluhan diare, sehingga dilakukan swab kembali pada tanggal 14 mei dengan pcr negatif. Tetapi karena keadaan umum pasien masih di rawat, dilakukan swab tes kembali hari ini tanggal 20 Mei dan hasilnya kembai dinyatakan positif.

“Jadi pasien 06 adalah kasus lama yang masuk kembali,” beber dr. Triyanto

Selanjutnya dr. Triyanto menambahkan, selain pasien 06, pasien yang kembali di nyatakan positif adalah pasien 09. Pasien 09 berinisial RN, jenis kelamin laki-laki, umur 34 tahun alamat Telaga Biru. Riwayatnya swab pertama, kedua, keempat, kelima dan keenam masih positif. Swab yang ketiga yang satu satunya negatif. Kemudian di periksa lagi tadi tanggal 20 mei, dan hasilnya masih tetap positif.

“Jadi pasien 09 kembali kita nyatakan positif, sehingga perlu dilakukan swab tes kembali,” paparnya.

Artikel Terkait  Pemprov Gelar Pasar Murah

Hingga Rabu (20/05/2020) terdapat 16 pasien positif corona di Provinsi Gorontalo. Dengan demikian akumulasi kasus positif saat ini menjadi 44 orang.

Pewarta : Ecin

Editor : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini