Sembilan Kasus Baru Covid-19, Delapan Orang Transmisi Lokal Batudaa

0
3151
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi saat mengumumkan penambahan kasus baru positif corona di Gorontalo, Sabtu (23/05/2020). Per hari ini, jumlah positif bertambah sembilan orang, delapan diantaranya merupakan transmisi Batudaa. (Foto : Fanpage Humas Gorontalo Prov)

KOTA GORONTALO, Humas – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi, M.Kes mengumumkan sembilan kasus baru positif covid-19 di Provinsi Gorontalo. Dari jumlah itu, delapan pasien merupakan tranamisi lokal Batudaa yang tertular dari pasien 46.

“Hari ini kami menerima hasil pemeriksaan 139 spesimen dari Balai POM Gorontalo dengah hasil 126 spesimen negatif termasuk satu didalamnya satu pasien sembuh. Serta 13 spesimen positif dengan rincian empat pasien lama dan sembilan pasien baru,” buka dr Triyanto, Sabtu (23/05/2020).

Pasien yang terkonfirmasi positif adalah pasien 50 berinisial MM (26 tahun). MM yang berjenis kelamin perempuan ini berasal dari Desa Milangodaa, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato.

“Pasien 50 merupakan hasil tracking dari pasien 46. Pasien adalah tenaga kesehatan di Apotek Kimia Farma, rumah sakit Aloei Saboe,” beber Tri.

Pasien 51 inisial SA (51 tahun), perempuan. Pasien 51 beralamat di Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Pasien ini memang sudah masuk rumah sakit Aloei Saboe sejak tanggal 21 Mei 2020 dengan keluhan panas. Rapid tanggal 21 Mei hasilnya reaktif dan swab ditanggal yang sama hasilnya positif,” lanjutnya.

Pasien 52 inisial FB (29 tahun), laki-laki, alamat Desa Bua, Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo. Pasien 52 adalah anak pertama dari pasien 46.

Pasien 53 inisial MRP (55 tahun), berjenis kelamin laki-laki. Pasien 53 adalah kerabat yang tinggal di rumah pasien 46.

Artikel Terkait  Diskominfo Gelar FGD Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif

Selanjutnya adalah pasien 54 dan 55 yang merupakan anak ketiga dan keempat dari pasien 46. Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

“Keduanya merupakan anak kembar dengan inisial REAP dan RIAP dan berusia 21 tahun,” tambah Tri.

Pasien 56 inisial VPP (25 tahun), perempuan. VPP adalah anak kedua dari pasien 46 juga merupakan tenaga kesehatan di apotek Kimia Farma RSAS Kota Gorontalo.

Pasien 57 inisial OH (29 tahun), perempuan. OH merupakan menantu dari pasien 46 yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit Multazam Kota Gorontalo.

Pasien 58 inisial F (29 tahun), perempuan. F berdomisili di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Ia merupakan rekan kerja pasien 57 di rumah sakit Multazam Kota Gorontalo.

Pasien 50, 56, 57 dan 58 merupakan tenaga kesehatan. Pasien 50 dan 56 adalah tenaga kesehatan di apotek Kimia Farma RSAS sedangkan pasien 57 dan 58 adalah tenaga kesehatan di RS Multazam.

Selain bertambahnya pasien positif, satu orang pasien dengan inisial ML dinyatakan sembuh. Saat ini ML tengah bersiap untuk kembali ke rumah.

Hingga hari ini jumlah kasus positif di Provinsi Gorontalo sebanyak 58 orang. Rinciannya dua orang meninggal dan 19 dinyatakan sembuh. 37 sisanya sedang dan akan dirawat di empat tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo serta RSTN Boalemo.

Artikel Terkait  93 Madya Praja IPDN Ikuti Praktek Lapangan di Provinsi Gorontalo

Pewarta : Gina/Alfred/Ecyn

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini