Semarakkan Pesona Pinogu, Pemprov Ikuti Jungle Trekking Competition Tulabolo-Pinogu

Penjagub Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh Melepas Peserta Jungle Trekking Competition Tulabolo-Pinogu

 

Tim Pinogu Adventure Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Huzairin Roham, bersama Kepala BAPPEDA Budianto Sidiki dan Kadis Pariwisata Resma Kabakoran, yang beranggotakan sejumlah ASN Provinsi Gorontalo, turut ambil bagian pada Jungle Trekking Competition Tabulo-Pinogu yang digelar dalam rangka Pesona Pinogu 2017. Sedikitnya ada 45 tim komunitas pencinta alam, mahasiswa dan berbagai unsur pemuda lainnya, peserta Jungle Trekking Competition yang dilepas oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di halaman kantor desa Tulabolo Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (14/4).

Mengawali sambutannya pada kesempatan itu, Zudan mengaku merasa iri dengan para peserta, karena tidak bisa bergabung dan turut serta melihat keindahan dan pesona Pinogu.

“Kalau besok tidak ada kegiatan pemerintahan, saya langsung ambil perlengkapan dan berangkat bersama peserta. Ini adalah dunia saya, gunung, laut, lembah, semua sudah saya jalani sejak SMA,” kata Zudan.

Zudan berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa mendokumentasikan dan mempublikasikan melalui media sosial seluruh hal yang bagus, baik itu keindahan alam, kekayaan flora dan fauna yang ditemui disepanjang perjalanan, maupun khasanah budaya dan kehidupan masyarakat Pinogu. Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah salah satu strategi untuk mempromosikan pesona Gorontalo, dan upaya untuk terus menggaungkan Gorontalo Luar Biasa.

“Tolong dishare di medsos, kumandangkan terus Gorontalo, kumandangkan terus Bone Bolango, sehingga orang tertarik dan datang kesini untuk melihat keindahan Gorontalo,” ujar Penjagub.

Secara khusus Penjagub mengapresiasi masyarakat Tulabolo yang mampu bersahabat dengan alam, yang dibuktikan dengan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan. Zudan berharap, kondisi seperti itu terus dijaga agar tercipta keseimbangan dalam kehidupan manusia dan alam.

“Selamat menikmati trekking ini, perjalanan melihat keindahan alam adalah perjalanan mensyukuri nikmat Allah, karena itu jangan lalai menunaikan kewajiban sebagai hamba Allah selama perjalanan ini,” pesan Zudan. (Haris – Tim Redaksi Humas)

275 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply