Semarakkan Hari Kartini, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

0
362
Ketua TP. PKK Prov. Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie memberikan sambutan di hadapan anak-anak peserta lomba menggambar dalam rangka memperingati Hari Kartini, di rumah adat Dulohupa, Minggu (15/4).

Gorontalo – Sebanyak 250 anak se Provinsi Gorontalo mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Kartini tanggal 21 April mendatang. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas D’Powershine ini dihadiri Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Minggu (15/4) di Rumah Adat Dulohupa Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD menuturkan, lomba adalah sarana adu prestasi atau bakat dan keterampilan. Dalam sebuah lomba akan senantiasa ditegakkan sportifitas oleh seluruh peserta, pendamping, panitia maupun dewan juri yang semuanya harus menjunjung tinggi sportivitas.

“ Lomba ini pasti akan menghasilkan yang terbaik, bagi peserta yang meraih kemenangan jadikan kemenangan itu sebagai langkah awal membangun kepribadian dan jadikan pemacu untuk meraih kemenangan dievent selanjutnya, “ujar Idah.

Bagi peserta yang belum berhasil Idah berpesan hendaknya tetap semangat dan terus belajar sebab dengan belajar kalian akan semakin pintar, bila kelak menjadi anak-anak yang pintar dan cerdas serta memiliki kepribadian yang baik maka nantinya akan berprestasi dan membawa nama harum orang tua, bangsa dan negara.

Event ini diikuti 150 anak TK, 50 anak SD kelas I dan II, serta 50 anak SD kelas III dan IV. Selain lomba mewarnai ada pula lomba fashion show cilik berbusana ala Kartini yang diikuti oleh sekitar 50 peserta TK dan SD.

Pewarta/foto : Burhan
Editor : Asriani

Artikel Terkait  Gubernur Resmikan Gedung Pendidikan SMK 3 Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini