Selasa Besok, Mentan RI Kembali Kunjungi Gorontalo

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa didampingi Asisten bid. Pemerintahan Anis Naki (kanan) dan Kadis Pertanian (kiri) saat memimpin Rapat Koordinasi Kedatangan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ke Gorontalo, Senin (12/2). Menteri Pertanian rencananya akan berada di Gorontalo selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 13-14 Februari 2018. (Foto: Nova-Humas)

Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman bakal kembali mengunjungi Provinsi Gorontalo. kunjungan itu dijadwalkan dalam dua hari kerja yakni Selasa-Rabu 13-14 Februari ini. Hal tersebut sebagaimana terungkap pada Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja Mentan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, di Ruang Rapat Huyula Kantor Gubernur, Senin (12/02).

Baca Juga :  Idah Lantik Pengurus Mabisaka Widya Budaya Bakti

Mentan dijadwalkanakan akan tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo Selasa siang. Ada tiga agenda penting yang akan diikutinya yakni melaksanakan Rakor Serap Gabah dengan Pemerintah Daerah, pelepasan ekspor 3.750 Ton jagung ke luar negeri serta melakukan panen raya jagung di Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

“kunjungan Mentan ke Gorontalo merupakan kunjungan yang ke lima kalinya dan ini sangat menarik. Mengapa Gorontalo yang menjadi tujuan kunjungan kerja Mentan. Tentu saja ada hal positif yang beliau nilai dari Gorontalo khususnya menyangkut produktivitas jagung kita,” ungkap Winarni Monoarfa.

Oleh karenanya, Winarni meminta agar semua OPD terkait untuk mempersiapkan segala hal menyangkut kegiatan menteri. Butuh koordinasi siapa berbuat apa, sejauh mana kesiapan masing-masing penanggungjawab, serta tak kalah penting kesiapan lokasi kunjungan.

Baca Juga :  SKPD Ditantang Buat Kontent Kreatif Media Sosial

“Setiap penanggungjawab harus saling berkoordinasi. Dinas Pertanian selaku instansi teknis tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan instansi lain. Termasuk dukungan dari pemerintah kabupaten/kota. Oleh karena itu penting untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak,” imbuh Sekda.
Pewarta : Nova

Editor : Isam

368 total views, 1 views today

author

Author: